Rapatkan Barisan, KUA Galur Siapkan Strategi Kafilah MTQ

Kulon Progo (KUA Galur) – Dalam rangka untuk mempersiapkan MTQ Tingkat Kabupaten Kulon Progo, KUA Galur selenggarakan Rapat Koordinasi bersama Forkompimkap yang terdiri dari unsur Panewu, Polsek dan Koramil Galur. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala SD, SMP, MTs, MA dan Pengurus Pondok serta Lembaga Keagamaan di Wilayah Kapanewon Galur. Rapat Koordinasi dilaksanakan di ruang  Balai Nikah dan Pusaka (Pusat Layanan Keagamaan) KUA Galur, Senin (9/10/2023).

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan ajang silaturahmi dan peningkatan kualitas iman dan taqwa melalui festival keagamaan yang dinanti-nanti setiap tahunnya. MTQ tahun 2024 tingkat kabupaten direncanakan akan diselenggarakan di Kapanewon Panjatan, oleh karenanya perlu diadakan rapat koordinasi terkait evaluasi dan persiapan kafilah.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala KUA Galur, H.Afwan Zuhdi,S.Ag.,M.S.I menyampaikan “Galur yang selama ini terkenal sebagai Serambi Makkahnya Kulon Progo, dan beberapa kali berhasil membawa Juara Umum maka dalam kesempatan MTQ kali ini kita persiapkan sebaik-baiknya. Maka mari bersama-sama kita rapatkan barisan, susun strategi, semoga dapat membawa kejuaraan kembali,” harapnya.

Sementara itu Penyuluh Agama Islam, Burhanul Fahruda, S.Ag  juga mengungkapkan “Mari kita bersama-sama menyiapkan kader-kader generasi muda sehingga akan tercipta Generasi Islam yang berkualitas, jadi tidak hanya berhenti di lomba ini saja, akan tetapi berkesinambungan di masa selanjutnya,” pesannya.

Selanjutnya dalam rapat koordinasi tersebut disepakati bersama untuk saling bekerjasama dan bersinergi guna mencapai hasil perolehan terbaik yang akan meningkatkan kualitas generasi selanjutnya yang cinta pada  AL-Quran dan mencintai Allah, sehingga tercipta baldatun thoyyibatun wa rabun ghafur. (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *