Sosialisasi Anti Bullying di MI VIP Pesawat

Kulon Progo (MI VIP Pesawat) – Belakangan ini, perundungan atau lebih dikenal dengan bullying marak sekali terjadi. Bullying bisa terjadi kepada siapapun, entah itu terjadi pada orang dewasa maupun anak kecil sekalipun. Hal inilah yang mendasari MI VIP Pesawat untuk mengadakan sosialisasi anti bullying untuk siswa pada Sabtu (15/10/2023) di halaman madrasah setempat, dengan menghadirkan pihak Polri dari Polsek Wates dengan Wakapolsek, AKP Kurnia Budiarso beserta staf, dan Babinsa Giripeni Serma Sularno.

Kepala MI VIP Pesawat, Siti Tsaniyatul Hidayah, M.Pd.I. mengungkapkan tema dan tujuan diadakannya sosialisasi tersebut “Sosialisasi ini dengan tema Semua Orang Berhak Dihargai. Tujuannya untuk memahami pengertian bullying, hukum, dan dampak yang ditimbulkan. Dengan adanya kegiatan ini harapannya tidak ada lagi praktik bullying yang dilakukan oleh siswa baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Wakapolsek Wates, AKP Kurnia Budiarso menjelaskan terkait bullying. “Perundungan adalah perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal, fisik, ataupun sosial yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati, dan tertekan. Yang termasuk jenis bullying secara fisik yaitu memukul, mendorong, mencubit, dan lainnya. Yang bersifat non fisik contohnya mengancam, mempermalukan, memanggil dengan julukan atau kecacatan fisik. Dampak bullying bagi korban, kesakitan fisik maupun psikologi, tidak percaya diri, malu, trauma, takut sekolah, dan lainnya. Upaya pencegahan oleh keluarga bisa dilakukan dengan saling komunikasi dan terbuka dengan anak,” ungkap Wakapolsek.

“Semua anak MI VIP Pesawat harus saling menghargai, menjaga, dan menghormati. Kelas tinggi harus menjaga adik kelasnya. Begitupun kelas bawah harus menghargai kakak kelasnya,” imbuhnya. (sof/abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *