Guru MIM Kenteng Ikuti Seminar Hari Guru Nasional

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, PGRI Kabupaten Kulon Progo  mengadakan seminar bagi sekolah dan madrasah. Peserta berasal dari sekolah dan madrasah dan berlangsung di Auditorium Kompleks Taman Budaya Kulon Progo, Selasa (21/11/2023).

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut. “Seminar yang dilaksanakan menjadi sarana komunikasi, koordinasi, dan konsolidasi semua komponen pendidikan di lingkup Kulon Progo. Kami mendukung penuh kegiatan ini dan besar harapan bisa mewujudkan lingkungan pendidikan yang nyaman. Lingkungan yang nyaman tentu mendukung kesejahteraan dan mental siswa,” jelas Kamad.

Guru MIM Kenteng,  Rizco Ardian Saputro, M.Pd. ikut serta dalam seminar. “Tema yang diangkat yaitu Pencegahan dan Pendampingan bagi Korban/Pelaku Bullying dan Kekerasan di  sekolah. Kegiatan juga diisi dengan pelantikan pengurus APKS dan SLCC PGRI Kulon Progo. Narasumber dari Kepala Dinas Dikpora Kulon Progo, Kapolres Kulon Progo, BPD DIY dan Sociate Prof. Dr Susanto, MA.,” ujar Rizco.

“Semua narasumber memberikan ilmu dan pengetahuannya yang luas kepada peserta. Peserta seminar yang lumayan banyak  berprofesi sebagai pendidik dan tenaga kependidikan. Fasilitas yang didapatkan peserta meliputi buku panduan anti bullying, sertifikat, dan konsumsi,” tambah Rizco.

Kepala Dinas Dikpora, Arif Prastowo, S.Sos. M.Si. menyampaiakn materi perdana. ”Tingkatkan fokus perhatian ke anak dan membentuk tim yang bertupoksi pada anti bullying. Tetap berkolaborasi dengan semua pihak, baik guru, orang tua/wali, dan masyarakat sekitar. Selalu berkomitmen untuk membentuk adab, perilaku, dan unggah-ungguh siswa,” pinta Arif.

Kanit 1 Jatannas Tindak Pidana Umum Satuan Reserse Polres Kulon Progo, Iptu Rifai Anas Fauzi, SH menyampaikan regulasi terkait bullying. Dilengkapi oleh keynote speaker Prof Dr Susanto terkait fenomena bullying. Perilaku bullying dikenakan pasal dalam UUD Peradilan Anak termasuk hukuman penjara dan denda. (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *