Pelajari Pengarsipan Dokumen Haji, PHU Kulon Progo Kunjungi PLHUT Gunungkidul

Gunungkidul (KankemenagKP) – Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kabupaten Kulon Progo melakukan Studi Tiru ke Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Gunungkidul. Kunjungan tersebut untuk menambah wawasan tehnik pengarsipan dokumen haji. Kasi PHU Kankemenag Kulon Progo, H. Mulyono, S.H.I. M.S.I. menyampaikan hal itu di sela-sela kunjungan ke PLHUT Gunungkidul yang berlangsung pada Rabu (29/11/2023).

“Selain bersilaturrahmi, kunjungan kami juga untuk melihat dari dekat bagaimana tata kelola dokumen arsip haji di PLHUT Kankemenag Gunungkidul. Hal ini berguna sebagai masukan penting bagi peningkatan tekhnik pengarsipan dokumen haji di PHU Kulon Progo. Apalagi setelah pembangunan Gedung PLHUT di Kankemenag Kulon Progo selesai, kami mulai menata dokumen arsip haji dari awal lagi,” ujarnya.

“PHU Kankemenag Kulon Progo menyadari, kesiapan SDM dan perangkat teknologi informasi menjadi senjata utama dalam mewujudkan sukses pelayanan prima,” imbuh Mulyono.

Rombongan diterima secara langsung oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Gunungkidul, H. Taufiq Soleh, S.Ag, MA. didampingi staf pelaksana. Taufiq Soleh menyambut  dengan gembira rombongan PHU Kulon Progo. “Terima kasih atas kunjungan silaturahmi ini. Semoga dapat saling bertukar pengalaman, sehingga diharapkannya bermanfaat bagi kedua pihak,” tuturnya.

Cukup banyak yang menjadi perhatian rombongan. Bukan hanya ruang arsip dan dokumen yang menjadi tujuan utama kunjungan, tetapi juga ruang studio podcast tempat berlangsungnya siaran Bisaroh (Bimbingan dan informasi masalah haji dan umroh) serta ruangan PTSP sebagai tampak muka, bahkan melihat proses digitalisasi dokumen haji. (tin/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *