Kepala MIM Kenteng Ajak Jaga Kebersihan Lingkungan

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Menuju madrasah sehat dan bersih adalah upaya bersama seluruh warga. Madrasah dengan lingkungan yang bersih akan mendukung penuh kegiatan KBM. Pesan yang selalu tidak terlupakan untuk disampaikan kepada seluruh peserta upacara bendera yang dilaksanakan pada Senin (27/11/2023) di halaman madrasah.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. menyampaikan pesan kepada seluruh peserta upacara. “Kebersihan lingkungan madrasah adalah tanggung jawab bersama. Jangan membuang sampah di sembarang tempat karena akan mengotori lingkungan. Madrasah  bersih dan sehat menjadi harapan bersama untuk lebih baik,” jelas Kamad.

Salah satu guru MIM Kenteng, Teguh Cahyana, S.Pd.I. memberikan semangat dan motivasi dalam menjaga lingkungan. “Setiap saat selepas salat dluha dan salat dzuhur anak-anak selalu kami ingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Tidak lupa pula untuk bersama-sama menjaga lingkungan hijau madrasah dengan menyiram dan merawat tanaman,” ujar Teguh.

“Penghijauan madrasah membutuhkan proses yang tidak instan. Mari bersama-sama berupaya menjaga kebersihan lingkungan penghijaunya. Madrasah yang bersih akan bagus dipandang dan nyaman dirasakan. Tempat sampah sudah tersedia di setiap kelas dan beberapa titik tertentu sebagai upaya menjaga lingkungan,” tambah Teguh.

Siswa kelas VI, Tasya Jelita Astuti  berperan sebagai sie kebersihan kelas terlibat aktif. “Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada semua guru MI. Saya dan teman-teman selalu diingatkan untuk menjaga lingkungan,” ujar Jelita. (ras)

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *