Wujud Solidaritas, MTsN 5 Kulon Progo Berikan Donasi Untuk Palestina

Kulon Progo (MTsN 5 KP) – Sebagai wujud solidaritas kepada Bangsa Palestina, MTsN 5 Kulon Progo membuka donasi bagi seluruh warga madrasah yang ingin mendonasikan sebagian hartanya. Waka Sarpras MTsN 5 Kulon Progo, Tri Setyo, S.Pd. mengatakan hal itu usai pelaksanaan kegiatan penggalangan donasi yang dilaksanakan pada Selasa (14/11/2023).

“Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini Bangsa Palestina sedang mengalami penderitaan yang luar biasa akibat perang. Oleh karena itu, sebagai wujud solidaritas, kepedulian, dan keprihatinan terhadap kondisi mereka, MTsN 5 Kulon Progo menggelar penggalangan dana mengumpulkan donasi untuk Bangsa Palestina. Seluruh siswa dan guru karyawan MTsN 5 Kulon Progo menyisihkan sebagian hartanya untuk ikut berdonasi. Semoga dapat meringankan penderitaan mereka di Palestina sana,” terang Tri.

“Selain donasi, beberapa waktu lalu MTsN 5 Kulon Progo juga telah melaksanakan shalat ghaib bersama untuk para syahid yang telah gugur di medan perang. Seluruh kegiatan ini dilaksanakan dengan mengacu pada Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2023 tentang Aksi Solidaritas dan Doa Bersama untuk Palestina. Dalam edaran tersebut, Menteri Agama menyerukan agar umat islam melaksanakan qunut nazilah dan shalat ghaib, kemudian mengajak umat beragama untuk melaksanakan doa bersama sesuai agama masing-masing serta memberikan donasi untuk warga Palestina,” pungkasnya. (mic/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *