Kontingen Kulon Progo Raih Prestasi pada Lomba CCA se-DIY

Yogyakarta (KankemenagKP) – Kontingen Kabupaten Kulon Progo berhasil meraih juara pada lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK se-DIY yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Agama Kristen bekerjasama dengan Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama DIY. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (21/11/2023) di GKI Gejayan Yogyakarta tersebut mengusung tema: Kan Kuceritakan Kebaikan dan KemuliaanNya (Mazmur 19:1). Ketua Panitia lomba, Fasti Endang Purwantini, menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatan berlangsung.

“Peserta CCA adalah regu-regu jenjang SD, SMP, SMA/SMK, perwakilan dari lima kabupaten/kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Setiap jenjang pada kabupaten/kota mengirimkan 2 (dua) regu, sehingga pada tiap jenjang bertanding sepuluh regu,” ujarnya.

Sementara Pembimas Kristen Kanwil Kementerian Agama DIY, Dra. Sri Gunarti Sabdaningrum, M.Pd.K. mengungkapkan bahwa lomba tersebut sebagai ajang mencintai Tuhan. “CCA merupakan wadah siswa Kristen mencintai Tuhan Allah dengan rajin membaca Alkitab, sebagai sarana pembentukan karakter, agar hal-hal yang bersifat positif semakin meningkat, Sekaligus juga menjadi wadah untuk mengembangkan diri dari kreativitas dan talenta yang dianugerahkan Tuhan dalam setiap pribadi siswa Kristen. Selain itu, CCA juga bisa menjadi ajang untuk saling berkolaborasi antar siswa Kristen se-DIY,” ungkap Sri Gunarti.

Adapun prestasi yang diraih oleh kontingen Kabupaten Kulon Progo adalah: jenjang Sekolah Dasar meraih Juara Harapan I diwakili oleh: Crismareta Fabiano Yudistira dari SDN Percobaan 4 Wates, Isaac Nathanael Christ Utama dan Theo Bagaskara Hendraputa, dari SD Bopkri Wates). Jenjang SMP meraih Juara I (diwakili oleh: Kirana Tristan Khirisana, Maria Gabriela Shalisha, dan Imanuel Rendi Septiano, dari SMPN 1 Wates, serta Juara Harapan II diwakili oleh: Jolyne Ervandra, Chenita Vhillia Putri Harefa, dan Lea Indah Kasih Karunia, dari SMPN 1 Temon. Jenjang SMA/SMK meraih Juara II diwakili oleh: Yohanes Christian dari SMAN 1 Galur, Euaggelion Begin Susanto dari SMKN 1 Temon, dan Mulia Nastiti Giovani dari SMAN 1 Sentolo.

Pengawas Pendidikan Agama Kristen Kankemenag Kulon Progo, Tri Utami, M.Pd.K. berkesempatan hadir mendampingi dan memberikan semangat pada kontingen binaannya. “Terima kasih pada kontingen lomba CCA Kabupaten Kulon Progo yang sudah memberikan yang terbaik. Selamat bagi para juara, dan jangan patah semangat bagi yang belum,” tutur Tri Utami.

“Menjadi juara bukanlah satu-satunya hal yang diharapkan. Tidak kalah penting adalah proses yang dilakukan, untuk terus bersemangat di dalam belajar, mengembangkan diri dalam menghadapi tantangan jaman, dengan memiliki bekal iman yang kuat pada Tuhan, berbudi pekerti luhur, dan mengembangkan kecerdasan intelektual, spiritual, maupun emosional,” pesannya. (uut/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *