Penyuluh Agama Islam Kulon Progo Serukan Jihad Lawan HIV/AIDS

Kulon Progo (Kankemenag KP) – Sebagaimana diketahui setiap tanggal 1 Desember adalah ditetapkan sebagai hari AIDS sedunia. Pada momentum ini Mukhlisin Purnomo, penyuluh Agama Islam KUA Wates, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian dalam upaya mencegah penyebaran HIV/AIDS. Hal ini disampaikan saat dilakukan wawancara di kantor KUA setempat, Kamis (30/11/2023) siang.
Mengingant Dengan data yang disampaikan Kementerian Kesehatan, kasus Human Immunodeficiency Virus (HIV) di Indonesia menunjukkan peningkatan pada tahun 2023, mencapai angka 526.841 orang yang terinfeksi. Data tersebut juga menyoroti bahwa sejumlah 97.590 orang tidak menyadari bahwa mereka telah terinfeksi, sehingga menambah urgensi upaya pencegahan.

Dalam upaya menyampaikan pesan pencegahan penyebaran HIV/AIDS kepada masyarakat secara lebih luas, penyuluh wates itu telah Menyusun Naskah khutbah yang disajikan dalam dua bahasa, yaitu Jawa dan Indonesia. Dengan cara ini, harapanya pesannya dapat lebih meresap dan dipahami oleh beragam lapisan masyarakat.
Selanjutnya, naskah Khutbah dapat diunduh secara gratis melalui laman resmi website resmi Kankemenag Kulon Progo https:kulonprogo.kemenag.go.id

Dalam naskah khutbahnya, ia memaparkan tentang bahaya HIV/AIDS serta dalam perspektif agama Islam serta pentingnya upaya pencegahan. Semoga dengan adanya upaya ini, masyarakat dapat lebih sadar akan bahaya tersebut dan bersama-sama untuk saling menjaga kesehatan diri serta mendukung upaya pencegahan penyebaran HIV/AIDS di lingkungan sekitar kita dan wilayah setempat. (muk/dpj)

Berikut naskah khutbah dimaksud :
Peringatan Hari Aids Sedunia

Naskah Khutbah Versi Bahasa Jawa :
Nanggulangi sumebaripun Sesakit HIV

#KemenagKulonProgoCeria
#WBK/WBBM
#penyuluhagamaislambergerak.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *