Lomba Menghias Tumpeng Semarakkan MILAD MAN 3 Kulon Progo Ke-28

Kulon Progo (MAN3KP) – Suasana meriah dan penuh kebahagiaan menyelimuti keluarga besar MAN 3 Kulon Progo. Tepat Kamis (23/11/2023) rangkaian kegiatan peringatan Milad MAN 3 Kulon Progo Ke-28 digelar. Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan hari jadi madrasah, salah satunya mengadakan lomba menghias tumpeng. Lomba ini diikuti oleh seluruh kelas X, XI, dan XII di depan kelas masing-masing.

Lomba menghadirkan kreasi seni dalam bentuk tumpeng yang diikuti oleh masing-masing kelas X, XI, dan XII, dengan perwakilan empat orang peserta dari setiap kelas. Mereka diberikan kesempatan untuk menunjukkan bakat kreatifitas dan imajinasinya dalam menghias tumpeng, sebagai simbol keberagaman dan persatuan. Ketentuan lomba dilaksanakan selama 2 jam mulai pukul 10.00 sampai 12.00 WIB. Selanjutnya masing-masing akan dinilai oleh juri. Penilaian tidak hanya dilihat dari segi estetika saja, tetapi juga makna yang terkandung dalam setiap hiasan yang telah mereka buat.

Selanjutnya kepala madrasah Syaefulani, mengungkapkan kebanggaannya terhadap semangat kreatifitas anak-anak.”

Melalui lomba ini, kami berharap peserta didik selain mengedepankan kerja sama dalam perlombaan, namun juga dapat menghayati dan mengapresiasi nilai-nilai luhur tokoh pendiri MAN 3 Kulon Progo,” harapnya.

Pada akhir lomba, seluruh peserta menerima apresiasi yang layak atas usaha dan dedikasi mereka dalam menghias tumpeng dengan begitu kreatif, indah dan bermakna serta penuh semangat. Tahap penilaian selesai diperoleh 5 juara, antara lain kelas XI MIPA 2, XI IPS 1, XI MIPA 1, XII MIPA 1 dan kelas XB. Selanjutnya, diakhir acara tumpeng tersebut dinikmati secara bersama oleh masing-masing kelas dengan suka cita. (fif/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *