Meriahkan HGN 2023: Mandaku Jalin Keakraban melalui Lomba Guru dan Pegawai

Kulon Progo (MAN 2 KP) – MAN 2 Kulon Progo merayakan Hari Guru Nasional 2023  dengan semarak melalui serangkaian lomba yang menggabungkan guru-guru rumpun pelajaran dan pegawai tata usaha. Acara ini diadakan di halaman upacara serta Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat, atau yang biasa dikenal sebagai Unit 2 MAN 2 Kulon Progo, terletak di Jalan Pahlawan Panjatan-Wates Km 2, pada Kamis, (23/11/2023).

Dalam tema “Guru Pembelajar Bahagia Mengajar”, acara yang dikemas dalam Semarak Hari Guru Nasional 2023 MAN 2 Kulon Progo ini bukan hanya untuk memperingati peran penting para pendidik dalam membentuk masa depan generasi, tetapi juga memupuk semangat kebersamaan serta kompetisi yang sehat di antara mereka.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., menyatakan bahwa perlombaan yang diadakan hari itu merupakan cerminan nyata dari semangat kolaborasi di antara seluruh komunitas MAN 2 Kulon Progo. Melalui lomba ini, mereka dapat menunjukkan keahlian, kerja tim, serta semangat sportivitas yang telah menjadi bagian dari budaya dan nilai-nilai MAN 2 Kulon Progo.

“Perlombaan yang kita gelar hari ini menjadi wujud nyata dari semangat kolaborasi di antara kita semua. Melalui perlombaan ini, kita memiliki kesempatan untuk menunjukkan keahlian, kerja tim, dan semangat sportivitas yang telah menjadi bagian dari budaya dan nilai-nilai di MAN 2 Kulon Progo,” tutur Hartiningsih.

Hartiningsih juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Tim Kehumasan MAN 2 Kulon Progo yang bertindak sebagai panitia penyelenggara perlombaan, serta kepada pengurus OSIS yang berperan sebagai wasit dan juri. Mereka dianggap sebagai pilar utama dalam menyukseskan acara bersejarah ini.

Wakil Kepala Bidang Humas, Muhammad Nur Kholis, S.Ag., mengungkapkan bahwa sebanyak 86 guru dan pegawai turut serta dalam aneka perlombaan. Mereka terbagi dalam enam kelompok, mencakup guru-guru mata pelajaran rumpun MIPA, IPS, bahasa, agama, keterampilan, dan pegawai tata usaha.

Kelompok guru mata pelajaran rumpun bahasa (bahasa Indonesia, Inggris, Arab, dan Jawa) menjadi Juara Umum setelah meraih Juara 1 dalam dua cabang lomba, yakni lomba karaoke dan tebak kata.

Perayaan Hari Guru Nasional tidak hanya menjadi momen penghormatan terhadap peran para pendidik, tetapi juga menjadi waktu yang tepat untuk memperkuat kebersamaan dan keakraban di antara guru dan pegawai MAN 2 Kulon Progo melalui semangat kolaboratif dan persaingan yang sehat. (sug/dpj)

9 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *