Lantik Pejabat Ulu-ulu Kalurahan Bugel, Kepala KUA Panjatan Jadi Rohaniwan

Kulon Progo (KUA Panjatan) – Pada Kamis, (30/11/2023) pagi ,Kepala KUA Panjatan Zamroni, S.Ag. MSI menghadiri Upacara Pelantikan Ulu-Ulu Kalurahan Bugel dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Ulu-Ulu (Seksi Kemakmuran) yang berlangsung di pendopo pertemuan kalurahan setempat. Adapun pejabat yang dilantik adalah Dahrul Mahfuddin Zuhri, S.Pd. dari Pedukuhan Bugel 1 Panjatan Kulon Progo.

Dalam kesempatan tersebut Kepala KUA Zamroni bertugas sebagai rohaniwan dan pembaca do’a acara pelantikan.
Hadir dalam acara tersebut Kepala BPMPDKB dan DalDuk Kabupaten Kulon Progo, Panewu Panjatan, Kapolsek, Babinsa dan Babinkamtibnas, Danramil, Lurah, Ketua BPK beserta anggota, Kepala Sekolah SD, PRD, PKK, LPMK, Karang Taruna, Ketua Desa Budaya Bugel, Panitia Penjaringan, tokoh pemuka agama dan tokoh masyarakat setempat.

Lurah Kalurahan Bugel Sunardi dalam sambutannya mewakili pemerintah kalurahan setempat menghaturkan ucapan selamat datang serta menyampaikan selamat kepada pejabat baru dan pejabat yang lama serta menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penjaringan dan semua pihak yang telah sukses dalam penyelenggaraan acara dimaksud.

Arita Handayani, M.Eng  dari Kapanewon Panjatan memberikan aspirasi yang setinggi-tingginya kepada Kalurahan Bugel dan panitia penjaringan setempat, termasuk kepada para kompetitor yang telah mendaftar mengikuti tes ulu-ulu.

Ia menaruh harapan, pejabat yang baru dilantik agar dalam bekerja berdasarkan tupoksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta untuk melaksanakan tugas pembangunan fisik maupun non fisik.

Ulu-ulu merupakan jabatan yang strategis sebagai koordinator pembangunan di wilayah dan sebagai pembantu teknis, termasuk wajib mentaati jam kerja untuk memberikan kepastian layanan masyarakat.

Selanjutnya panewu setempat menegaskan para perangkat kalurahan  diharapkan menghindari politik praktis, dengan melakukan netralitas dalam menghadapi pemilu  dan wajib mentaati sumpah yang telah diucapkan pada acara pelantikan tersebut.

Sedangkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk (PBMPDKB dan Dalduk) Kabupaten Kulon Progo yang diwakili oleh Ibu Vittri Lestari, SIP menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kalurahan dan segenap panitia atas keberhasilannya dalam pengisian pamong. Selanjutnya agar setiap perangkat dan pejabat kalurahan wajib memahami undang-undang keistimewaan sekaligus wajib mengetahui Perbup Nomor 16 tahun 2020 tentang Pengadaan dan Pengelolaan Barang dan Jasa serta menyampaikan bahwa perangkat kalurahan termasuk anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri). (zam/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *