Kakanwil Masmin Afif Resmikan Gedung PLHUT Kankemenag Kulon Progo

Bantul (KankemenagKP) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag.  meresmikan gedung proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2023. Peresmian gedung SBSN tersebut dilakukan secara bersamaan yang dipusatkan di MAN 3 Bantul, Selasa (28/11/2023). Salah satu yang diresmikan adalah Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Kulon Progo.

“SBSN menunjukkan hadirnya pemerintah dalam meningkatkan kualitas keagamaan dari berbagai sektor meliputi madrasah, pelayanan urusan agama, dan pelayanan haji. Pelayanan mutu difokuskan pada peningkatan sarana dan prasarana yang diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat,” tutur Masmin Afif.

Masmin juga menyampaikan harapan, agar peningkatan sarana prasarana melalui SBSN senilai lebih Rp26 miliar ini dapat tepat manfaat, tepat guna, tepat waktu, tepat pertangungjawaban. “Mudah-mudahan SBSN di madrasah, PLHUT Kabupaten Kulon Progo, dan KUA se-DIY tahun 2023 dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sarana dan Prasarana, Proses Pembelajaran dapat semakin berkualitas, sehingga dapat memaksimalkan layanan kepada masyarakat,” lanjutnya

Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. mengucapkan rasa syukur, atas kesempatan mendapatkan proyek SBSN yang telah diberikan oleh Kementerian Agama RI, dan Kanwil Kemenag DIY. “Alhamdulillah kita diberikan kesempatan untuk mendapatkan SBSN pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Pembangunan berjalan dengan lancar dan sesuai perencanaan serta bersyukur telah diresmikan secara oleh Kakanwil Kemenag DIY.  Semoga dengan gedung baru ini, kita bisa meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat di Kulon Progo,” tutur Jamil. (don/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *