MI Muhammadiyah Selo Selenggarakan Asesmen Sumatif Akhir Semester

Kulon Progo (MISEL) – MI Muhammadiyah  Selo menyelenggarakan Asesmen Sumatif Akhir Semester 1. Asesmen dilaksanakan selama 7 hari, Kamis (30/11/2023)-Jum’at (8/12/2023) di madrasah setempat. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 1 dan 4 yang menerapkan pembelajaran dengan kurikulum merdeka.

Asesmen Sumatif Akhir Semester 1 ini merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilaksanakan oleh MI Muhammadiyah Selo, dengan tujuan untuk mengetahui daya serap siswa untuk semua kompetensi dasar pada mata pelajaran tertentu yang dipelajari selama satu semester, guna mendapatkan nilai capaian kompetensi lulusan yang baik.

Sementara kelas 2, 3, 4, dan 5 masih mengikuti kurikulum KTSP. Mereka juga mengikuti penilaian yang dikenal dengan istilah Penilaian Akhir Semester (PAS). PAS dilaksanakan selama 9 hari, sejak Kamis (30/11/2023 hingga Senin (11/12/2023). Hal ini dibenarkan oleh Kepala Madrasah, Supilah, S.Pd.I., M.Pd.  “Sejak Kamis seminggu yang lalu anak-anak mengikuti penilaian. Untuk kelas 1 dan 4 melaksanakan Asesmen Sumatif Akhir Semester, sementara kelas lain mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS),” ungkap Supilah disela-sela pelaksanaan penilaian.

Doa, giat belajar, dan kejujuran merupakan prinsip dasar yang ditanamkan MI Muhammadiyah Selo kepada siswanya dalam meraih sukses ujian. Sebagaimana diungkapkan salah satu guru, Duwi Yulia Suryanti, S.Pd.I. “Kalian akan sukses dalam menghadapi ujian jika mempersiapkannya dengan baik. Banyak berdoa, giat belajar, rajin berlatih, dan jujur. Itu kunci sukses ujian,” pesan Duwi.

“Semoga anak-anak mencapai hasil maksimal pada ASAS dan PAS semester ini,” tambahnya. (hnk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *