Sambut HAB, Kankemenag Kulon Progo Kembali Bersihkan Rumah Ibadah Lintas Agama

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama dengan berbagai agenda kegiatan. Salah satunya adalah Aksi Bersih-Bersih Rumah Ibadah Lintas Agama. Hal itu sebagai bentuk pelayanan kepada semua umat beragama tanpa diskriminasi. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatan Bersih-Bersih Rumah Ibadah Lintas Agama di wilayah setempat, Jum’at (8/12/2023) pagi.

“Pagi ini kita melakukan aksi bersih-bersih rumah ibadah lintas agama. Hal ini sebagai wujud bahwa pelayanan kita terhadap umat beragama itu tanpa diskriminasi. Agenda ini kita gelar dalam rangka menyambut HAB ke-78 Kementerian Agama,” ujarnya.

“Aksi ini juga dalam rangka mengimplementasikan program Sonjoku serta memperkuat moderasi beragama. Dengan aksi ini diharapkan terbangun jaringan yang kuat antar ormas keagamaan di Kulon Progo, sehingga tercipta sikap toleransi. Harapannya kerukunan umat beragama akan semakin tertanam dengan kuat,” imbuh Kakan.

“Hal ini juga selaras dengan Tagline peringatan HAB ke-78 Kementerian Agama yakni, Indonesia Hebat Bersama Umat. Untuk menjadikan Indonesia yang hebat diharapkan kita senantiasa bergerak terus melaju agar bermanfaat bagi sesama. Dalam bergerak maju ini tentu kita tidak boleh melupakan jasa-jasa para pendahulu, saling gotong-royong membantu sesama. Tentu dengan berlandaskan semangat yang kuat dan berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila,” pungkas Jamil.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Kulon Progo dengan melibatkan pegawai Kankemenag, Dharma Wanita, KUA, Madrasah, serta siswa. Untuk tingkat kabupaten difokuskan ke 4 lokasi meliputi Masjid Baitussalam Serut Pengasih, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Ngulakan Hargorejo Kokap, Kapel Santo Yusuf Sentolo, dan Vihara Dharma Mulya Karanggede Jatimulyo Girimulyo. (abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *