Peserta Study Tour MTsN 5 Kulon Progo Antusias Dengarkan Penjelasan Tour Guide Museum Karst

Wonogiri (MTsN5KP) – Museum Karst menjadi tujuan pertama yang dikunjungi oleh siswa kelas 8 dalam kegiatan study tour. Peserta study tour terlihat antusias mendengarkan penjelasan dari tour guide di museum karst. Salah satu pendamping kegiatan study tour, Joko Prasetyo, S.Si. menyampaikan hal itu saat mendampingi kegiatan study tour yang dilaksanakan di Museum Karst, Kamis (7/12/2023) pagi.

“Saat ini peserta study tour mengunjungi tujuan pertama yakni Museum Karst yang ada di Desa Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, sekitar 50 km barat Pacitan. Dengan didampingi oleh tour guide dari museum, mereka akan belajar tentang seluk beluk dari karst. Peserta study tour antusias saat mendengarkan penjelasan tour guide, terlihat dari mereka yang mencatat dan mengambil gambar untuk bahan laporan kegiatan,” jelasnya.

“Selain itu mendapat penjelasan dan arahan dari tour guide, peserta dapat belajar langsung dari diorama yang ada di dalam museum. Dioarama berupa beberapa kumpulan foto, sampel purba, batuan tiruan hingga asli, serta ilmu geologi yang lainnya. Semoga dengan belajar di Museum Karst, peserta dapat menikmati kegiatan study tour ini dan mengambil ilmu sebanyak mungkin,” pungkasnya. (mjp/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *