Siswa MIM Kenteng Belajar Berbagi Sesama Lewat Pandu Hizbul Wathan

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Belajar berbagi sejak dini sebagai pembiasaan kepada anak-anak untuk berjiwa sosial. HW Berbagi ini menjadi kegiatan terpadu dalam perkemahan MIM Kenteng yang dilaksanakan di hari terakhir pada Sabtu (16/12/2023) di sekitar wilayah padukuhan setempat.

Kepala Madarah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mendukung penuh kegiatan HW Berbagi tersebut. “Memberi dan membantu sesama memiliki beragam manfaat untuk orang yang menjalankannya. Tidak hanya mendatangkan segudang pahala, tetapi keberkahan hidup dan keridhaan Allah SWT. Begitu pula orang yang diberi, tentunya akan mendapatkan bantuan yang dibutuhkan untuk keseharian,” tegas Rujito.

Guru MIM Kenteng, Teguh Cahyana, S.Pd.I. memimpin kegiatan HW Berbagi. “HW Berbagi merupakan kegiatan rutin selama perkemahan MIM Kenteng. Adapun wujud barangnya adalah sembako untuk kebutuhan sehari-hari. Kami menunjuk 10 siswa terpilih sebagai penyalur HW Berbagi didampingi pembina. Para penyalur di antaranya Akmal, Ardi, Bayu, Humam, Bima, Evan, Abizar, Khalisa, Nisa, dan Hasna,” ungkap Teguh.

“Adapun target penerima HW Berbagi ini adalah 10 keluarga yang ada di sekitar madrasah. Adapun di antaranya adalah Wagiyem, Awet, Ponikem, Wagirah, Jemisem, Treskiram, Joyo, Milah, Sami, dan Jaminem. Sedangkan 3 siswa pilihan yang mendapatkan adalah Agung, Panca, dan Kholif,” tambah Teguh.

Salah satu penerima, Jaminem berterima kasih kepada HW MIM Kenteng. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada anak-anak hebat semuanya dan juga guru pendamping. Kami hanya bisa mendoakan semoga dimudahkan rejeki dan panjang umur. Semoga MIM Kenteng semakin jaya dan menebar kebermanfaatan bagi masyarakat,” ungkap Jaminem. (ras/abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *