Kemajuan Teknologi, Kasi PHU: Belajar Hal Baru dan Pertahankan Tradisi Baik

Kulon Progo (Kankemenag) – Kemajuan Teknologi yang pesat saat ini menuntut Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu berbenah dan terus belajar. Akan tetapi juga masih banyak hal-hal tradisi baik yang juga harus tetap dijaga dan diamalkan. Untuk itu penting untuk berjalan seimbang dengan penjagaan terhadap hal-hal lama yang baik dan sikap pada kemajuan teknologi. Prinsipnya ialah Memelihara hal lama yang baik dan mengambil hal baru yang lebih baik. Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kulon Progo, H. Mulyono, S.H.I, M.SI., pada saat pelaksanaan Apel di Halaman Gedung PLHUT kantor setempat, Senin (22/1/2024) pagi.

“Banyak sekali tradisi-tradisi baik yang berkembang di masyarakat maupun instansi. Yang mana hal itu telah diajarkan oleh para pendahulu kita. Untuk itu kita bertugas untuk menjaga tradisi baik itu, di tengah gempuran budaya populer saat ini. Di tengah kemajuan teknologi, maka kita juga dituntut untuk selalu belajar. Sehingga akan memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat. Dengan penggunaan teknologi yang baru maka akan mempercepat layanan publik,” ungkap Mulyono.

“Alhamdulillah di minggu yang telah lalu kita telah melaksanakan Penilaian Pendahuluan PMPZI Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan semua berjalan dengan lancar. Semoga dengan kerja keras disertai doa, Allah SWT akan memberikan Ijabahnya dan meraih predikat WBK. Aamiin,” pinta Kasi PHU.

Pada Kesempatan ini juga dilakukan penyambutan PPL dari Universitas Sains Al Quran (UNSIQ) Wonosobo sejumlah 7 orang Mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Hukum. (don/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *