Penyuluh KUA Pengasih Laksanakan Program Pelita Madinahku di Pemda Kulon Progo 

Kulon Progo (KUA Pengasih) – “Al-Qur`an merupakan kalamullah, yaitu kitab suci bagi umat Islam yang merupakan sumber petunjuk dalam beragama membimbing dalam menjalani kehidupan di dunia dan akhirat”, demikian di sampaikan oleh Penyuluh Agama KUA Pengasih Sugiono, S.Ag, yang dikenal dengan Abah Abdul Rozaq, pada kesempatan acara Pelita Madinahku yakni Peningkatan Pemahaman Penghayatan dan Pengamalan Agama Bagi ASN Kabupaten Kulon Progo yang berlangsung  di Mushola kantor pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Kulon Progo, Rabu (17/01/2024) siang.

Kegiatan rutin pekanan bagi ASN di lingkungan Pemda Kulon Progo ini, hadir juga mujiasih S.Ag, Penyuluh Agama Islam KUA Kokap, sebagai salah satu pembimbing dengan jumlah peserta 16 orang yang semuanya ibu ibu.

Pada kesempatan tersebut Sugiyono meyampaikan bahwa program pelita madinahku merupakan kerjasama antara kankemenag dan pemda Kulon Progo, yang di ikuti oleh jamaah lintas sektoral, dari berbagai instansi dalam satu kegiatan.. ” Progam  ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan kembali aktivitas amal dan suatu ibadah yang besar melalui baca dan mengkaji Al-Qur’an diantaranya dengan membaca serta menghafal surat Al Waqi ah dan surat Al Mulk.” harapnya.

Dalam kesempatan lain Kepala KUA Pengasih, Yusma Alam Rangga H, S.H.I, M.S.I, mengucap syukur serta memberikan  dukungannya atas terselenggaranya program Pelita Madinahku di lingkungan Pemda Kulon Progo. “Alhamdulillah, program Pelita Madinahku sudah berjalan dan mendapat respon positif dari para ASN setempat, semoga hal ini dapat meningkatkan semangat dan kinerja penyuluh Agama KUA Pengasih untuk terus berkarya bagi negara dan bangsa,” ujarnya. (gus/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *