Peringatan HAB, MTsN 4 Kulon Progo Gelar Jalan Sehat

Kulon Progo (MTsN4KP) – Tak hanya menggelar apel saja, pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag, MTsN 4 Kulon Progo juga mengadakan jalan sehat bersama yang diikuti semua warga madrasah pada Rabu, (3/1/2024). Jika tahun-tahun sebelumnya jalan sehat dilaksanakan secara terpadu Kankemenag Kulon Progo, maka tahun ini berbeda. Tanpa mengurangi keseruannya, agenda tersebut tetap berjalan di satker masing-masing.

Kepala MTsN 4 Kulon Progo, Nurhayanti, S.Pd. M.Sc. melepas arak-arakan tersebut dengan mengibarkan bendera start. “Di barisan terdepan grup drumband MTsN 4 Kulon Progo menjadi pembuka jalan. Diikuti oleh barisan siswa kelas VII, VIII, dan IX. Di barisan paling belakang, para guru dan pegawai juga mengikuti jalan sehat dengan gembira,” ujarnya.

Rute yang dilalui dalam jalan sehat kali ini dimulai dari MTsN 4 Kulon Progo, Pasar Jonggrangan, Padukuhan Gendu, melalui jalan pedesaan yang asri arah wisata Curug Setawing kemudian kembali ke madrasah. “Dengan jalan sehat ini diharapkan menjadi momen untuk membuka kegiatan pembelajaran dengan lebih sehat dan anak-anak lebih siap mengikuti kegiatan di semester genap. Olahraga telah menjadi ikon kita dan menjadi gaya hidup semua warga madrasah,” tuturnya.

Selain meningkatkan kebugaran tubuh, kegiatan jalan sehat juga menjadi saat-saat yang berkesan bagi peserta, karena dapat mengakrabkan diri satu sama lain dan bersama-sama menyapa warga masyarakat di sekitar madrasah. Terbukti, di beberapa titik warga sengaja menyambut arak-arakan dan melihat display yang  disajikan oleh drumband MTsN 4 Kulon Progo. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *