Guru MIN 2 Kulon Progo Ikuti Workshop Bedah Kisi-kisi Numerasi

Kulon Progo (MIN2KP) – Sebentar lagi siswa kelas enam menghadapi ujian Asesment Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD). Berbagai kegiatan dilaksankan untuk meningkatkan pengetahuan supaya hasil yang diperoleh siswa sesuai dengan yang diharapkan.  Hal ini juga dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Guru Kelas 6 se-Kapanewon Wates, melaksanakan kegiatan bedah kisi-kisi bagian literasi numerik oleh Haryana, S.Pd, yang diikuti oleh 42 guru kelas 6 SD/MI se-Kapanewon Wates di SDN Graulan. Hal ini disampaikan guru kelas 6 MIN 2 Kulon Progo, Yuli Supriyanto, S.Psi. setelah kegiatan, Kamis (22/2/2024) siang.

“Materi literasi numerik dengan hitung cepat penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Selain itu, ada beberapa contoh soal dengan penyelesaian soal ASPD yang mengacu pada materi tahun kemarin. Semoga dengan kegiatan ini, menambah pengetahuan saya tentang meningkatkan pembelajaran tentang numerasi, terutama materi yang akan diujikan pada ASPD mendatang,” papar Yuli Supriyanto.

Sementara itu Kepala MIN 2 Kulon Progo, Hartati, S.Pd.I. M.Pd. memberikan dukungan pada guru kelas 6. “Saya memberikan dukungan pada Yuli Supriyanto untuk mengikuti kegiatan ini. Selain menambah persaudaraan dengan guru dari sekolah yang lain, juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Sehingga bisa ditularkan kepada siswa MIN 2 Kulon Progo. Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk menambah wawasan. Siswa juga bisa menerapkan ilmu yang diperoleh gurunya dan ketika mengerjakan soal bisa lebih mudah,” ungkap Hartati. (dan/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *