Pengajian Guru dan Pegawai MAN 2 Kulon Progo:  Bahas Keluarga Sakinah

Kulon Progo (MAN 2 KP) – MAN 2 Kulon Progo menggelar pengajian rutin triwulanan sebagai wujud dari upaya mempererat tali silaturahmi antara keluarga guru dan pegawai. Acara berlangsung di rumah salah seorang guru Ekonomi, Lupiatmi, S.Pd, yang terletak di Jalan Deandels Dukuh Kilung Pedukuhan Kranggan Galur Kulon Progo pada Sabtu,(24/02/2024). Ustazd Drs. H. Thoyib Hidayat, M.S., menjadi penceramah pada acara ini, memberikan ceramah yang penuh hikmah dan inspiratif.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua yang hadir karena telah meluangkan waktu untuk bersama-sama mengikuti pengajian, sebagai bentuk komitmen dalam menjalin dan memperkokoh tali silaturahmi di antara keluarga besar MAN 2 Kulon Progo.

Selain itu, Hartiningsih juga menyampaikan beberapa agenda penting yang perlu segera dilaksanakan oleh MAN 2 Kulon Progo. Di antaranya adalah kegiatan OSIS MAN 2 Kulon Progo (Osimada) dan Mandaku Islamic Youths (MIC), seperti Mandaku Competition 3 atau MANTION#3. Kegiatan ini melibatkan siswa SMP/MTs dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah dalam kompetisi poster digital, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Islamic song cover, dan story telling.

Selain itu, Hartiningsih juga menyoroti pentingnya penyusunan SKP E-Kinerja untuk tahun 2024. Hal ini menjadi fokus untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas MAN 2 Kulon Progo dalam memberikan pendidikan berkualitas. Ia mengajak seluruh peserta untuk mengikuti dengan aktif dan penuh semangat setiap agenda yang telah disampaikan.

Pada akhir sambutannya, Hartiningsih mengajak untuk mengikuti pengajian dengan sungguh-sungguh. “Selamat mengikuti pengajian, semoga ini menjadi inspirasi bagi kita semua dalam bekerja dan berkarya. Mari kita jaga silaturahmi dan memperkokoh persaudaraan di antara kita. Pengajian ini tidak hanya menjadi sarana mendalamkan nilai-nilai keagamaan, tetapi juga sebagai wahana mempererat hubungan sosial dan kekeluargaan di lingkungan MAN 2 Kulon Progo,” ajaknya.

Ustaz Drs. H. Thoyib Hidayat, M.S., dalam isi pengajiannya, menyampaikan kebahagiaannya melihat kehadiran keluarga guru dan pegawai yang hadir bersama-sama. Kehadiran bersama keluarga adalah salah satu tanda bahwa keluarga guru dan pegawai MAN 2 Kulon Progo adalah keluarga sakinah. Ia menekankan bahwa keluarga sakinah, harmonis dan bahagia, dipengaruhi oleh lima aspek utama, yaitu agama, ekonomi, kesehatan, ilmu, dan moral.

Astiti, S.Pd, salah satu guru bahasa Indonesia, yang hadir bersama keluarganya, menyampaikan bahwa Ustaz Drs. H. Thoyib Hidayat, M.S. menyampaikan materi dengan bagus, segar, dengan gaya yang lucu dan menghibur. Ia mengatakan, “Segar materinya, dan funny penyampaiannya.” (sug/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *