Rapat Dinas MAN 2 Kulon Progo Bahas Penyusunan SKP E-Kinerja

Kulon Progo, (MAN 2 KP) – MAN 2 Kulon Progo menggelar rapat dinas yang dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo pada Rabu,(21/02/2024).Rapat ini menjadi forum penting untuk membahas berbagai agenda strategis yang dihadapi oleh MAN 2 Kulon Progo dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd, dalam sambutannya mengungkapkan beberapa agenda yang menjadi fokus utama dalam rapat dinas tersebut. Antara lain, Penilaian Pembangunan Zona Integritas oleh Tim Penilai Internal Kementerian Agama Republik Indonesia, pelaksanaan Penyusunan Kurikulum Operasional untuk Tahun Ajaran 2024/2025, kegiatan Evaluasi Diri Aadrasah (EDM), pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) Madrasah, bimbingan eknis (Bimtek) metodologi pembelajaran, dan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2024/2025.

Selain itu dalam kesempatan tersebut, juga diselenggarakan Bimbingan Teknis Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) E-Kinerja Triwulan. Narasumber dalam bimbingan teknis ini adalah Isman, S.Pt, S.AP dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Aris Kusmanta, S.IP, dan Sugiyanto, S.Pd.I dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo.

Isman, sebagai salah satu narasumber, menyampaikan pentingnya periodesasi penyusunan SKP E-Kinerja, yang bisa dilakukan bulanan, triwulanan, semesteran, atau tahunan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui pertambahan nilai kinerja yang sudah diraih oleh para pegawai, sehingga dapat digunakan sebagai dasar untuk kenaikan pangkat.

Para guru dan pegawai MAN 2 Kulon Progo dilatih oleh para narasumber untuk menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) E-Kinerja dengan pendampingan yang diberikan secara langsung. Bimbingan teknis ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam menyusun SKP yang berkualitas dan relevan dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Rapat dinas dan bimbingan teknis ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan kualitas kinerja dan integritas MAN 2 Kulon Progo, serta membantu para guru dan pegawai dalam mengembangkan diri dan mencapai tujuan karier mereka (sug/ast/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *