Perpustakaan Darul Ilmi MTsN 6 Kulon Progo Sajikan Tempat Nyaman dan Koleksi Variatif

Kulon Progo (MTsN6KP) – Untuk mendorong dan meningkatkan jumlah partisipasi kunjungan siswa ke perpustakaan, dilaksanakan dengan program belajar enjoy di perpustakaan. Perpustakaan Darul Ilmi MTsN 6 Kulon Progo bergerak bersama seluruh warga madrasah untuk mengajak para siswa berkunjung ke perpustakaan. Berbagai fasilitas telah tersedia. Seperti audio vidio, tv dan buku bacaan yang menarik. Lebih dari 3000 judul buku tersedia. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Madrasah, H.Riza Faozi, S.Ag, M.S.I , saat ditemui diruang kerja, (16/02/2024) pagi.

” Silahkan para Guru dan siswa bebas memanfaatkannya untuk membaca di tempat maupun meminjam. Setiap hari, ada kegiatan belajar yang memanfaatkan perpustakaan. Untuk menciptakan variasi dalam belajar para siswa sering melakukan kegiatan kbm di perpustakaan. Silahkan untuk mengoptimalkan pemanfaatan perpustakaan sehingga mendorrong minat literasi kepada siswa.” kata Faozi.

Sementara itu, Siti Mahmudati selaku Kapus Darul Ilmi berharap indek kunjungan dan peminjaman akan semakin meningkat sehingga perpustakaan dapat bermanfaat untuk semua siswa.

Nur Azizah salah satu siswa kelas 9D mengaku sangat senang berkegitan dan belajar di perpustakaan Darul Ilmi karena memiliki tempat yang kondusif dan sejuk serta koleksinya lengkap. “Saya sangat senang kalau belajar di perpus, nyaman sejuk dan tenang,” kata Nur . (dat/don)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *