Persiapkan PKM dan Madrasah Fest, Kankemenag Kulon Progo Gelar Rakor

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo menggelar Rapat Koordinasi untuk mempersiapkan peserta Pekan Kompetensi Madrasah (PKM) dan Madrasah Fest. Rakor diikuti oleh Seksi Pendidikan Madrasah, Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K2M), dan Kepala Madrasah se-Kulon Progo. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Muhamad Dwi Putranto, S.Pd. M.M. menyampaikan hal itu saat memimpin Rakor tersebut di Aula PLHUT kantor setempat, Selasa (20/2/2024) pagi.

“PKM dan Madrasah Fest ini adalah program mandatori. Mari kita persiapkan peserta dari Kulon Progo dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Mari kita jalin kebersamaan untuk kesuksesan kita dalam mengirimkan peserta,” pintanya.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. mengapresiasi atas support dan dukungan dari K2M terhadap berbagai program Kemenag. Alhamdulillah tahun ini madrasah Kulon Progo mampu berprestasi dalam nilai kinerja anggaran. Hal ini sungguh membanggakan bagi kita semua,” ujarnya.

“Untuk pelaksanaan berbagai kegiatan, madrasah memang harus menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak. Namun demikian harus tetap menjaga integritas. Kembalikan pada tata kelola yang ada dan berlaku,” imbuh Kakan.

“Pendidikan untuk anak-anak, sekecil apapun yang kita lakukan akan sangat berpengaruh. Maka mari gunakan cara yang benar dengan selalu memberikan ikhtiar yang terbaik untuk pendidikan anak. Mari kita jalin kebersamaan serta membangun komitmen bersama untuk kesuksesan PKM dan Madrasah Fest ini. Persiapkan sebaik semaksimal mungkin serta jalin komunikasi dengan berbagai pihak. Terus bangkit dan sia-siakan setiap event yang diikuti. Ini adalah kompetisi, jadi harus semangat untuk meraih prestasi,” pungkas Jamil. (abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *