KUA Panjatan Terima Kunjungan Anggota Kasat Binmas Polres Kulon Progo

Kulon Progo (KUA Panjatan) – Kepala Unit Bimbingan Masyarakat Polres Kulon Progo  melakukan kunjungan kerja ke KUA Panjatan, pada  Rabu (13/03/2024) pagi. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka sosialisasi tolak gratifikasi atau pungutan liar pada layanan publik.Kunjungan diterima langsung oleh Kepala KUA Drs.H.Zamroni,M.S.I dan mendukung sepenuhnya terhadap progam tersebut.

Kepala Unit Bimbingan Masyarakat Polres Kulon Progo Ipda.Asep,S.H berharap dengan kunjungan ini, masyarakat dapat lebih  memahami dan menghindari adanya pungutan liar yang tidak diinginkan.
Sebagai bagian dari tugasnya, Kepala Unit Bimbingan Masyarakat Polres Kulon Progo akan berusaha untuk melakukan edukasi masyarakat tentang perilaku yang baik dan benar, sehingga dapat menjamin kesejahteraan dan keamanan di wilayah Polres Kulon Progo.

Kegiatan sosialisasi tolak pungutan liar merupakan usaha untuk mencegah dan meminimalisir praktek pungutan liar. Kepala Unit Bimbingan Masyarakat Polres Kulon Progo melakukan sosialisasi kepada KUA Panjatan. Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan yang diinstruksikan dari pimpinan Polri hingga ke level bawah, dan mencakup pemberitahuan tentang tugas, peran, dan manfaat Saber Pungli. Masyarakat diperingatkan untuk melaporkan apabila mengetahui terjadinya pungutan liar, dan diberi tahu bahwa program sosialisasi Saber Pungli merupakan prioritas dari Pemerintah dan Polri guna memberantas praktek pungutan liar. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjerat hukum dan berperan dalam pemberantasan pungutan liar (nof/dpj).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *