MAN 2 Kulon Progo: Sinergi Menuju Madrasah Maju Bermutu Berkualitas Dunia

Kulon Progo ( MAN 2 KP) – Sebagai langkah konkret dalam menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta dan Raker Kantor Kemenag Kulon Progo, MAN 2 Kulon Progo menggelar Rapat Dinas di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo, yang berlokasi di Jalan Pahlawan Panjatan, Kamis, (14/03/ 2024).

Rapat Kerja ini, bertemakan “Bersama Bersinergi Kuatkan Madrasah Maju Bermutu Berkualitas Dunia”, dihadiri oleh 88 guru dan pegawai MAN 2 Kulon Progo, dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Hartiningsih, M.Pd, didampingi oleh 4 Wakil Kepala.

Dalam sambutannya, Hartiningsih menegaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam suasana Ramadhan. Dengan memperhatikan hak siswa untuk mendapatkan ilmu dari guru, rapat kerja dilaksanakan saat para siswa tengah menikmati liburan awal Ramadhan. Ia juga memberikan penghargaan kepada tim pendamping dan pembimbing Pekan Kompetisi Madrasah DIY 2024, Madrasah Fest DIY 2024, dan POPDA DIY 2024 yang berhasil meraih 9 tropi atau medali, sebuah pencapaian yang membanggakan.

Hartiningsih menegaskan perlunya evaluasi terhadap partisipasi MAN 2 Kulon Progo dalam berbagai even tersebut. Ia menyampaikan bahwa MAN 2 Kulon Progo akan mewakili DIY dalam Madrasah Fest Tingkat Nasional di Maluku, pada cabang kompetisi Student Chef.

Acara dilanjutkan dengan rapat-rapat pada tingkat komisi, yang meliputi Komisi Pembangunan Zona Integritas, Komisi Prestasi, Komisi Transformasi, Komisi Pelayanan PTSP, Komisi Boarding School, Komisi Studi Karir, Komisi Karakter Berbasis Agama, Komisi Inovasi Keterampilan, Komisi Inovasi Pengelolaan Pembelajaran, dan Komisi Adiwiyata. Hasil sidang komisi pada Rapat Kerja kali ini sebagai bahan untuk Rapat Kerja Tahap ke-2 yang akan dibahas bersama Komite Madrasah.

Mengakhiri Raker, disampaikan laporan kegiatan yang sudah atau akan dilaksanakan. Wakil Kepala bidang Kurikulum, Kurnia Panca Dewi, M.Si, menyampaikan persiapan pelaksanaan Asesmen Madrasah untuk para siswa kelas XII, dan kegiatan dan jadwal pembelajaran untuk siswa kelas X dan XI selama Ramadhan. Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Farida Rahmawati, M.Pd, menyampaikan laporan PPDB Tahun Ajaran 2024, kegiatan kompetisi seperti pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional. Koordinator Bidang Kegiatan Keagamaan, Drs. H. Yasman, menyampaikan kegiatan keagamaan siswa selama Ramadhan dan Shawal 1445 H.

Hartiningsih menekankan bahwa hasil dari Rapat Kerja ini sangat menentukan bagi keberlanjutan pengelolaan pendidikan di MAN 2 Kulon Progo, sehingga memperlihatkan kepentingan besar dalam kesinambungan pendidikan di wilayah tersebut. (sug/dpj)

2 replies
  1. Kalimah
    Kalimah says:

    Semoga lancar kegiatan , sukses untuk MANDAKU bersama ibu kamad hebat dan bapak ibu guru karyawan hebat💪🔥😍

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *