Pengajian Siswa SD, Penyuluh KUA Pengasih Ungkap Cara Syukuri Nikmat

Kulon Progo (KUA Pengasih) – Nikmat dari Allah sejak bangun pagi itu sebetulnya banyak sekali dan tidak terhitung jumlahnya. Maka perlu disadari bahwa Allah Maha baik, memberi segala kebutuhan tanpa diminta, itulah nama Allah yang pertama yaitu Arrahman. Penyuluh agama islam KUA Pengasih Agustinus Prasmono S.Ag menyampaikan hal tersebut dalam pengajian siswa SD Negeri Kutogiri yang bertempat di ruang kelas 4 dan 5 SD Negeri Kutogiri, Sidomulyo,Pengasih pada Jum’at (01/03/2024) pagi.

“Nikmat dari Allah sejak kita bangun pagi itu sebetulnya banyak sekali sehingga kita tidak sanggup menghitungnya. ini perlu disadari oleh anak-anak semua bahwa Allah itu maha baik kepada kita, memberi semua yang kita butuhkan walaupun kita tidak memintanya, itulah nama Allah yang pertama yaitu Arrahman artinya maha pengasih,” ungkapnya.

Selanjutnya Prasmono menjelaskan tentang cara mensyukuri nikmat Allah diantaranya dengan memuji Allah kemudian menjalankan ibadah seperti shalat dan ibadah puasa di bulan ramadhan yang segera akan tiba. Selain itu dijelaskan bahwa Allah juga punya nama Arrahim artinya maha penyayang dan ada nama-nama lainnya yang semuanya disebut asmaul husna serta ada keutamaan untuk dihafalkan.

“Marilah kita berusaha menghafal serta memahami makna asmaul husna dan mari kita berusaha untuk senantiasa mensyukuri nikmat Allah yang sangat banyak dengan senantiasa berusaha menjalankan ibadah-ibadah yang diperintahkan olehNya,” pungkasnya.

Sedangkan Plh kepala SD Negeri Kutogiri Sutarja S.Pd menyatakan bersyukur dan terima kadih atas terlaksananya pengajian tersebut “Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan perdana komite bekerja sama sekolah setiap Jum’at minggu pertama, pengajian menjelang ramadhan tahun 1445H berjalan lancar. Semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana dan membawa manfaat untuk kita semua,” Ujarnya.

Pengajian tersebut dihadiri dan diikuti oleh seluruh siswa, para guru beserta perwakilan pengurus komite sekolah. Setelah pengajian selesai dilanjutkan ramah tamah siswa yang dipandu oleh Fahrida Nuraeni S.Pd.I selaku guru pendidikan agama islam, disertai dengan memberikan penegasan kepada para siswa untuk mengingat materi pengajian dan mengamalkannya. (sun/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *