Permudah Layanan Anggota, KKPN Soeka Launcing Aplikasi ’SMART SOEKA’

Kulon Progo (KankemenagKP) – Koperasi Konsumen Pegawai Negeri (KKPN) Soeka adalah milik kita bersama, sudah seharusnya para anggota untuk memaksimalkan transaksi simpan pinjam dan berbelanja di koperasi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., pada saat melaunching Aplikasi SMART SOEKA dan sambutan Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku KPPN Soeka, (1/03/2024) bertempat di Gedung PDHI Wates, Kulon Progo.

“KKPN Soeka adalah milik kita bersama, maka mari bersama-sama kita jaga eksistensi dan kelangsungan perputaran ekonomi di koprasi. Utamakan berbelanja dan bertransaksi di koprasi. Dengan banyaknya transaksi maka kedepannya akan memberikan kesejahteraan bagi kita semua, ” terang Kepala Kantor.

“Semoga dengan dilaunchingnya Aplikasi SMART SOEKA dapat menambah nilai manfaat dan semangat kita di dalam bertransaksi di koprasi, ” harap Wahib Jamil.

Ketua KKPN Soeka, H. Saeful Hadi, S.Ag., M.Pd., menjelaskan bahwa Aplikasi SMART SOEKA adalah sebuah inovasi terbaru yang bertujuan untuk mempermudah layanan anggota koperasi. Sehingga akan mempermudah anggota koperasi di dalam mendapatkan layanan dari KKPN Soeka. ”Tentunya aplikasi ini masih dalam tahap uji coba, dan masih dalam tahap penyempurnaan. Nantinya akan dikembangkan juga jenis-jenis layanan baru pada aplikasi tersebut,” tutur Saeful.

”Kami berharap semoga kedepannya bapak ibu semakin bersemangat untuk berbelanja, memperbanyak transaksi simpan pinjam, dengan meningkatnya omset koperasi sehingga kesejahteraan anggota akan lebih meningkat. Kami terus berbenah dalam pengelolan keungan dan operasional koperasi, doakan kami agar mampu mengembangkan KKPN Soeka menjadi lebih baik,” jelas Saeful.

Nur Hadi Rahmanto, S.E, perwakilan dari dari Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Kulon Progo, memberikan apresisi dengan peluncuran Aplikasi SMART SOEKA oleh KKPN Soeka pada RAT Tutup Buku Tahun 2023 kali ini. ”Selamat atas inovasi baru SMART SOEKA, semoga akan memudahkan para anggota koperasi didalam mengakses layanan. Selain itu perlu juga dilakukan pengembangan aplikasi dan jenis layanan baru bagi anggota koperasi, mengingat saat ini sudah memasuki era digital,” ucap Rahmanto.

”Berdasarkan penilaian dari Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Kulon Progo, KKPN Soeka mendapatkan predikat Cukup Sehat. Kedepan  perlu dilakukan perbaikan pada pengelolaan keuangan dan pengelollan operasional. Semoga ditahun depan KKPN Soeka bisa mendapatkan predikat yang lebih baik,” pungkasnya.

Dalam acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize bagi anggota dan bazar UMKM.(don)

1 reply
  1. Isman
    Isman says:

    Maju terus buat KPN SOEKA
    Programkan seragam batik kawilujengan yang telah ditentukan pemakaian hari Rabu kalau masih lanjut bagi semua anggota kalau bisa mohon diusahakan.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *