Penjabat Bupati, Serahkan Sertifikat Halal di MPP Kulon Progo 

Kulon Progo (KUA Wates) – Pj Bupati Kulon Progo Hj.Ni Made Dwipanti Indrayanti, ST., MT., melakukan kunjungan ke seluruh stand yang ada di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT) Kulon Progo, salah satunya mengunjungi stand pelayanan Kementerian Agama Kulon Progo, dengan petugas jaga Luazizah, S.H.I., selaku Pendamping Proses Produk Halal dan penyuluh Agama KUA Wates pada Kamis (07/03/2024).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meninjau dan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat di Mall Pelayanan Publik (MPP) Wates.

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati Kulon Progo didampingi oleh Kepala DPMPT Kulon Progo, R Heriyanto, SH., MM., dan beberapa pejabat terkait lainnya, berkesempatan untuk berdialog dengan pengguna layanan dan Pelaku Usaha yang sedang mengurus perizinan di DPMPT.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Ni Made Dwipanti juga menyerahkan Sertifikat Halal kepada salah satu Pelaku Usaha Brownies di Kulon Progo. Penyerahan Sertifikat Halal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam upaya membantu Pelaku Usaha di Kulon Progo untuk meningkatkan kualitas produknya dan menembus pasar yang lebih luas.

Bersamaan dengan itu, ia juga memberikan arahan kepala Pelaku Usaha untuk segera mendaftarkan usahanya ke BPOM agar usaha yang dikelola bisa dipercaya masyarakat dan terus berkembang serta dapat meningkat pemasarannya.

Dalam kesempatan lain, Nurhadi selaku koordinator PPH Kulon Progo, mengucapkan terima kasih kepada seluruh PPH yang bersedia melaksanakan tugas harian di MPP, karena dengan adanya kunjungan PJ Bupati Kulon Progo tersebut membuktikan sosialisasi sertifikasi halal terus dilakukan dalam pelayanan publik.(lua/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *