Penyuluh KUA Pengasih Launching Kelompok Belajar Qur’an Dan Asmaul Husna

Kulon Progo (KUA Pengasih) – Penyuluh agama islam KUA Pengasih Agustinus Prasmono S.Ag dan Sunyoto mengadakan launching binaan majelis taklim pembelajaran Al qur’an dan asmaul husna yang bertempat di kediaman Sutatik S.E dukuh padukuhan Watubelah,Sidomulyo,Pengasih ,pada Senin (11/3/2024) malam

 

Majelis taklim yang dilauncing sehabis pelaksanaan jamaah shalat tarawih tersebut diberi nama TAQUABA (Taman Al-qur’an dan Asma’ul husna Watubelah)dengan metode hafalan yang bernama taka atau kotak angka. Prasmono memaparkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menghidupkan syiar dakwah Al Qur’an di wilayah Watubelah dan sekitarnya, serta menjelaskan tentang keutamaan mempelajari Al Quran serta fadhilah menghafal asmaul husna. Selain itu Ia juga menyampaikan bahwa metode pembelajaran yang digunakan adalah metode menyenangkan dan tidak membebani pikiran,
“Metode yang kita gunakan dalam belajar ini adalah metode yang disertai rasa senang saat mengikuti pembelajaran dan tidak terdapat beban dalam pikiran,” ujarnya.

Sedangkan dukuh padukuhan Watubelah Sutatik S.E menilai kegiatan tersebut cukup bagus dan menyatakan dukungannya, “Saya sangat mendukung kegiatan tersebut untuk terus dilestarikan, terlebih ini sesuai tujuan awal saya,dengan adanya lantaran bapak penyuluh KUA Pengasih,” ujarnya. “Semoga kegiatan majelis taklim tersebut dapat membantu masyarakat untuk lebih gemar mengaji dengan tujuan mengharap ridho  Allah SWT,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dihadiri para peserta yang terdiri dari para ibu maupun sebagian remaja putri dan diselenggarakan di kediaman dukuh setempat untuk mengantisipasi para warga sekitar yang mengalami kesulitan datang ke masjid, dikarenakan kondisi medan pegunungan yang agak jauh dari masjid dengan kondisi jalan yang agak sulit dilewati. (sun/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *