KUA Temon dan IPHI Gelar Pelepasan Jamaah Haji dan Syawalan

Kulon Progo (KUA Temon) – KUA Temon bersama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kapanewon menyelenggarakan pelepasan jamah Haji 1445 H yang bertempat di Joglo Panti Hj Sri Ambar Purwanti Kedung Banteng, Temon  pada Jum’at (26/4/2024) siang.

Hadir dalam acara tersebut panewu Temon, Kepala KUA, perwakilan dari Polsek dan Koramil, pengurus dan anggota IPHI, dan Jamaah haji yang hendak berangkat tahun 2024 dengan jumlah sebanyak 36 orang.

Pada kesempatan tersebut Kepala KUA Temon Marqum Muh Zumarodin, S. Pd. I menyampaikan rasa bangganya dengan banyaknya jamaah yang berangkat ibadah haji dan berharap agar jamaah haji mendoakan warga kapanewon Temon hidup dengan tenteram dan damai serta dilimpahi barokah. Kemudian berpesan sepulang haji  dari tanah suci agar bersedia bergabung dengan organisasi IPHI.

Hal senada disampaikan oleh Panewu Temon yang juga sebagai pembina IPHI Ridwan Usman, S.H, M.M dalam sambutannya berpesan selepas kepulangan jamaah supaya bergabung dengan IPHI sebagai upaya menjaga kemabruran haji para jamaah. Ridwan juga berjanji akan menyampaikan pamitan haji tersebut kepada jajarannya melalui jaringan pemerintah yang dimilikinya.

Selanjutnya Asrorudin perwakilan jamaah haji Temon menyampaikan pamitan dan meminta doa kepada semua pihak terkait, semoga kami dalam menunaikan  rangkaian ibadah haji agar diberikan  keselamatan dan perlindungsn serta berjalan lancar hingga kembali dan menjadi haji/ hajjah yang mabrur.

Sedangkan disela-sela acara, dalam tausiyahnya Imam Aladin Nur menyampaikam hadist yang artinya, “Allah akan menolong hambanya selagi hambanya mau menolong saudaranya yang muslim,” ujarnya. Untuk itu Ia berpesan agar selama perjalanan jamaah haji untuk saling membantu satu sama lainnya. (zul/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *