Meriahkan Bulan Ramadhan 1445 H, OSIS Mansaku Gelar Lomba CCA

Kulon Progo (MAN1KP) –Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 H, OSIS MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) mengadakan berbagai kegiatan perombaan. Salah satunya yaitu lomba Cerdas Cermat Agama (CCA) yang diselenggarakan pada Kamis (04/04/2024) di serambi masjid Al-Huda MAN 1 Kulon Progo.

Acara yang diselenggarakan oleh OSIS tersebut memiliki terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dan kedua yaitu babak penyisihan, sedangkan sesi ketiga adalah grand final. Pada sesi pertama diambil sembilan kelompok yang lolos dari 12 kelompok, yang kemudian sembilan kelompok tersebut dibagi menjadi tiga kelompok dan sesi, yang dari masing-masing nilai tertinggi masuk ke dalam grand final untuk menentukan juara.

Peserta terdiri dari delegasi kelas X dan kelas XI siswa MAN 1 Kulon Progo. Tidak hanya para peserta lomba penonton pun sangat antusias dalam gelaran tersebut. Harapan diadakan acara lomba CCA yaitu agar timbul rasa semangat kepada siswa untuk lebih mendalami ilmu agama.

Dihubungi secara terpisah, Kepala MAN 1 Kulon Progo, Drs. Muhammad Wahdan Zani memaparkan bahwa kegiatan tersebut tidak semata-mata untuk kepentingan peserta saja, tetapi juga bagi siswa yang menyaksikan lomba secara tidak langsung dapat menambah wawasan pengetahuan agamanya. “Tidak hanya peserta, semua siswa bisa belajar melalui ajang tersebut. Karena secara tidak langsung siswa yang menyaksikan juga akan tambah wawasan keagamaannya,” pungkas Wahdan. (hal/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *