Siapkan Perkasisma MTsN 6 Kulon Progo Adakan Latihan

Kulon Progo (MTsN6KP) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kulon Progo telah mengadakan latihan intensif sebagai bagian dari persiapan untuk mengikuti Perkemahan Pramuka Siswa Madrasah (Perkasisma) 2024 tingkat provinsi. Latihan dilaksanakan, Senin (22/04/2024) pagi. Kegiatan Perkasisma rencananya akan dilaksanakan akhir bulan Mei 2024 di komplek candi Prambanan. Latihan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi ajang perkemahan bergengsi tersebut.

Latihan ini diikuti oleh siswa-siswi yang telah dipilih berdasarkan hasil seleksi yang ketat, mereka akan mewakili MTsN 6 Kulon Progo dalam Perkasisma 2024. Perkasisma adalah sebuah event yang diinisiasi Kanwil Kemenag DIY yang merupakan bentuk dukungan program penguatan kepramukaan di lingkungan madrasah. Dalam latihan ini, para siswa mendapatkan pembinaan langsung dari Kakak Pembina Pramuka Drs. Zamroni dan Suprihono.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S. Ag., M.S.I. menyampaikan harapannya agar melalui latihan ini, siswa-siswinya dapat mengasah kemampuan dan potensi yang dimiliki sehingga dapat bersaing dengan baik di tingkat provinsi. “Kami sangat bangga melihat semangat dan dedikasi yang tinggi dari para siswa dalam mengikuti latihan ini. Semoga persiapan yang dilakukan dapat membuahkan hasil yang membanggakan untuk nama baik madrasah,” kata Riza.

Riza menambahkan bahwa   Perkasisma sendiri merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh ribuan siswa dari berbagai wilayah di D.I. Yogyakarta. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk menguji kemampuan siswa khususnya bidang kepramukaan, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan potensi dan kreativitas generasi muda dalam bidang lainnya.

Dengan semangat dan persiapan yang matang, diharapkan MTsN 6 Kulon Progo dapat meraih prestasi gemilang dalam Perkasisma tahun ini, serta mengharumkan nama baik madrasah dan kabupaten Kulon Progo. (nhc/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *