Pengawas Madrasah Lakukan Monitoring Pelaksanaan Asesmen Madrasah di MTsN 6 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN6KP) – Proses Asesmen Madrasah (AM) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kulon Progo hari pertama, Senin 22/4/2024 berjalan lancar dan tertib, hal tersebut dimonitor langsung pengawas madrasah, Barokatussholihah, S. Ag., M.S.I. yang memastikan kelancaran dan keberhasilan proses tersebut. Dalam kunjungannya, pengawas madrasah melihat secara langsung pelaksanaan asesmen madrasah di MTsN 6 Kulon Progo.

Kedatangan pengawas madrasah, mendapat sambutan hangat dari panitia AM, guru dan pegawai MTsN 6 Kulon Progo. Mereka dengan antusias memberikan penjelasan terkait pelaksanaan yang telah dilakukan untuk memastikan proses asesmen berjalan dengan baik.

Dalam monitoringnya Barokatussholihah menyampaikan kepuasannya terhadap pelaksanaan dan profesionalisme yang ditunjukkan oleh panitia AM MTsN 6 Kulon Progo dalam menyiapkan dan menghadapi asesmen. “Kami melihat kesiapan yang sangat baik dari MTsN 6 Kulon Progo dalam pelaksananan asesmen ini baik dari administrasi hingga kesiapan siswa. Silahkan pengawas ruangan mengecek ulang nomor peserta AM, sudah diisi atau belum di bagian atas LJK, dan kartu peserta harus selalu dibawa pada setiap AM.” papar Ika.

Asesmen Madrasah ini merupakan bagian penting dalam evaluasi kualitas pendidikan di lingkungan madrasah. Asesmen Madrasah MTsN 6 Kulon Progo yang diikuti oleh 127 siswa yang dibagi ke dalam 8 ruang, Asesmen ini berlangsung berbasis kertas dan berlangsung selama tujuh hari dari Senin-Selasa, 22-30 April 2024.

Ketua Panitia Asesmen Madrasah MTsN 6 Kulon Progo, Marwati, S.Pd., menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan dukungan dari pengawas madrasah. “Kami sangat menghargai masukan dan arahan yang telah diberikan oleh ibu pengawas madrasah. Hal ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di MTsN 6 Kulon Progo,” ujar Marwati.

Dengan kerjasama antara tim pengawas madrasah dan MTsN 6 Kulon Progo, diharapkan proses asesmen madrasah ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan evaluasi yang bermanfaat untuk perbaikan dan pengembangan ke depannya.

Hari pertama asesmen madrasah yang mengujikan mata pelajaran Matematika dan SKI berlangsung dengan lancar dan tertib atas kerjasama dari semua pihak yang terlibat. MTsN 6 Kulon Progo berharap agar hasil asesmen ini dapat menjadi acuan untuk terus melakukan perbaikan dan inovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di madrasah ini.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S. Ag., M.S.I., menyampaikan kepuasannya terhadap kesiapan dan pelaksanaan AM pada seluruh pihak terkait dalam menyambut asesmen ini. “Kami sangat bersyukur melihat semua persiapan yang telah dilakukan bersama oleh guru, siswa, dan pegawai madrasah dalam menyongsong asesmen ini. Ini menunjukkan komitmen bersama untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di MTsN 6 Kulon Progo,” papar Riza. (nhc/don)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *