Hari Pertama Sekolah, MAN 3 Kulon Progo Gelar Halal Bihalal Bersama

 

Kulon Progo (MAN3KP) – Hari pertama masuk sekolah setelah libur paska Idul Fitri 1445 H, MAN 3 Kulon Progo menggelar halal bihalal bersama dengan para siswa. Halal bihalal berlangsung di halaman madrasah setempat, Senin (22/4/2024)pagi, yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan pegawai.

Ikrar halal bihalal oleh siswa disampaikan oleh Nabila Sekar Nurani, selaku ketua OSIS MAN 3 Kulon Progo sebagai wakil teman-temannya. Ia menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang dilakukan oleh siswa kelas X, XI, dan XII selama menuntut ilmu di MAN 3 Kulon Progo ini.

Nuryadi, S.Pd. selaku waka kurikulum menanggapi ikrar syawalan oleh siswa. ”
Saya mewakili Bapak Ibu guru dan pegawai mengucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga segala amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan keimanan kita semakin meningkat”, ungkapnya.

“Melalui momentum perayaan idul fitri ini, bapak ibu guru dan pegawai berharap agar anak-anak mampu untuk menjaga ibadah serta meningkatkan kedisiplinannya. Selain itu, melalui momen ini diharapkan anak-anak bisa membudayakan sikap saling memaafkan antar sesama,” pungkas Nuryadi.

Halal bihalal ditutup dengan saling berjabat tangan baik antar guru, pegawai maupun siswa. (fif/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *