Pengawas Madrasah Pantau AM MTsN 4 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN 4 KP) – Panitia Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024 di MTsN 4 Kulon Progo mendapatkan kunjungan dari pengawas madrasah, Barokatus Solikah, S,Ag, M.Si. Kamis pagi (25/4/2024). Waka Humas Siti Suwarni, M.Sc., Beserta Waka Kesiswaan menerima kunjungan tersebut di ruang panitia unit 1 madrasah setempat.

Barokatus Solikah mengatakan bahwa AM di MTsN 4 Kulon Progo secara umum berjalan dengan baik. Ia pun telah menerima laporan dari Waka Kurikulum mengenai pelaksanakaan AM tersebut. “Kegiatan AM terlaksana dengan baik. Administrasi penunjang dan pendukung terpenuhi. Semoga anak-anak mencapai hasil yang memuaskan,” tutur Pengawas.

Tak hanya meninjau kelengkapan administrasi, pengawas madrasah juga meninjau langsung pelaksanaan AM di ruang asesmen yang terdiri dari enam ruang asesmen bagi 108 siswa kelas IX. Ia pun mendapatkan kesempatan untuk melihat dari dekat bagaimana para guru yang bertugas sebagai pengawas mengondisikan para siswa agar melaksanakan AM dengan tenang dan fokus.

Sementara itu Waka Kurikulum Ambar Suryaningsih melaporkan bahwa AM berjalan dengan lancar. Siswa juga dapat mengikuti asesmen dengan tertib. “Asesmen Madrasah ini salah satu elemen penting yang akan menentukan nilai ijazah siswa kelas IX. Saya berharap anak-anak mendapatkan nilai yang memuaskan,” ujarnya. (siw/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *