Penyuluh Agama KUA Galur Ajak Amalkan Nilai-Nilai Islam

Kulon Progo (KUA Galur) – Masih dalam suasana Bulan Syawal dan memperingati Hari Kartini sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar wali murid dan tenaga pendidik, Penyuluh Agama Islam KUA Galur, Mokhamad Yahya, S.Ag., menyampaikan kegiatan Parenting dan Syawalan yang bertempat di PAUD Bima Sakti Brosot pada Senin, (22/04/ 2024) pagi.

Pada kesempatan tersebut, M. Yahya menyampaikan materi tentang “Islam Memuliakan Wanita pada Posisinya”. Ia menjelaskan bahwa Islam menempatkan perempuan pada posisi yang mulia dan terhormat. Perempuan memiliki hak dan tanggung jawab yang sama dengan laki-laki, dan mereka berhak untuk mendapatkan pendidikan, pekerjaan, dan kesempatan yang sama.
“Islam tidak pernah mendiskriminasi terhadap kaum perempuan. Justru Islam sangat memuliakannya, memberikan banyak hak dan kehormatan kepada perempuan,” ujar M. Yahya.
Ia juga mengingatkan para orang tua untuk selalu mengajarkan nilai-nilai Islam kepada anak-anak perempuan mereka, agar mereka tumbuh menjadi wanita yang kuat, mandiri, dan berkarakter mulia.

Kepala KUA Galur, H. Afwan Zuhdi, S.Ag. M.A, mengapresiasi kegiatan Parenting dan Syawalan yang dilaksanakan di PAUD Bima Sakti Brosot. Ia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang Islam dan peran perempuan.
“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin di berbagai tempat,” ujar H. Afwan Zuhdi.
Ia juga berpesan kepada para orang tua untuk selalu menjadi suri tauladan bagi anak-anak dalam menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Parenting dan Syawalan di PAUD Bima Sakti Brosot merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang Islam dan peran perempuan. (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *