Pramuka MTsN 4 Kulon Progo Adakan Bersih Masjid dan Baksos 

Kulon Progo (MTsN 4 Kulon Progo) – Pengurus Kegiatan Kepramukaan atau biasa disebut DKP MTsN 4 Kulon Progo mengakhiri rangkaian program ramadan 1445 Hijriyah dengan melakukan bersih-bersih masjid, baksos, dan bukber (4/4/2024). Program Bersih-Bersih Masjid dilaksanakan di masjid Al-Hikmah Sokomoyo dengan penanggungjawab Aira Ayu Cahyaningrum. Sementara itu program bakti sosial dilaksanakan di Panti Asuhan Ahmad Sudjari Jatimulyo dengan penanggungjawab Azizah Ekowati.

Kepala Madrasah Nurhayanti, S.Pd. M.Sc. menyampaikan apresiasi atas program tersebut. “Terima kasih atas inisiatif DKP untuk menyelenggarakan program ramadan yang beragam. Ini adalah praktik nyata dari apa yang telah kalian pelajari di madrasah, ilmu yang kalian miliki dapat dimanfaatkan untuk kebaikan umat,” ujar Nurhayanti. Ia berharap kegiatan-kegiatan sosial semacam itu dapat terus dilaksanakan di bulan ramadan atau di bulan lainnya.

Menurut Aira, program bersih-bersih masjid itu merupakan salah satu program yang bertujuan agar masjid yang digunakan untuk beribadah selama ramadan menjadi lebih nyaman. “Bersama rekan-rekan pengurus DKP kami menyapu dan mengepel lantai, membersihkan kaca, dan juga merapikan Al-Quran serta isi almari masjid. Alhamdulillah dilakukan bersama-sama dan gembira jadi tidak merasa capek,” kata Aira.

Sementara itu, tim baksos mempersiapkan menu bagi-bagi takjil. Mereka mengolah bahan yang didapat dari pasar untuk mereka jadikan menu takjil. Azizah sebagai koordinator mengatakan bahwa takjil tersebut akan dibagikan kepada anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Ahmad Sudjari. “Kami melaksanakan program ini untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang. Kami membuat sendiri pecel lele dan es buahnya,” ujarnya. (siw/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *