Rayakan Idul Fitri, MTsN 3 Kulon Progo Gelar Halalbihalal

Kulon Progo (MTsN 3 KP) – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445, MTsN 3 Kulon Progo menggelar acara halal bi halal dan syawalan yang berlangsung di kediaman guru Bahasa Inggris, Manggih Tri Rahayu, M.Pd. yang terletak di Klepu Kidul, Sendangmulyo, Minggir, Sleman. Hal ini disampaikan Ketua Penyelenggara, Suharisman, S.Pd. Sabtu (20/04/2024).
“Kegiatan ini dihadiri para guru dan pegawai beserta keluarga yang disertai oleh suami atau istri dan putra-putrinya dan para guru serta pegawai yang telah memasuki masa purna tugas dan dipindahtugaskan ke tempat kerja baru,” terang Haris.

Haris juga menambahkan tentang rangkaian acara yang dilalui dalam kegiatan tersebut. “Acara dimulai pukul 09.00 diawali dengan bacaan basmalah dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Ikrar Syawalan kemudian sambutan tuan rumah dan kepala madrasah. Adapun inti acara diisis dengan pengajian syawalan dengan penceramah H. Mustafid Enukhad, S.Ag., M.S.I.,” tambah Haris.

Sementara itu Kepala MTsN 3 Kulon Progo, Munji Jakfar, S.Pd.I,M.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada salah satu guru atas penyediaan tempatnya. Selain itu Munji juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara serta semua undangan yang telah bersedia menghadiri acara tersebut. Selanjutnya Munji Jakfar juga menungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini. “Kegitan ini bertujuan untuk mempererat tali kekeluargaan keluarga besar MTsN 3 Kulon Progo,” ungkap Munji.

H. Mustafid Enukhad, S.Ag., M.S.I. sebagai penceramah menyampaikan berbagai pesan kebaikan yang diawali melalui kisah Nabi Adam ditempatkan di surga hingga akhirnya ke dunia. Di akhir tausiahnya, beliau berpesan, “Jangan mengecilkan perbuatan baik orang lain, jangan sombong, banyak-banyak bersedekah, dan jadilah orang yang bisa menahan amarah,” pesan Mustafid. (mrf/ami/don)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *