Guru PKn MTsN 6 Kulon Progo Ikuti Sosialisasi Implementasi Buku Teks Utama Pancasila

Yogyakarta (MTsN6KP) – Guru Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kulon Progo Ibu Dwi Haryati, S.Pd., ikuti Sosialisasi Implementasi Buku Teks Utama Pancasila pada Satuan Pendidikan di bawah Koordinasi Kementerian Agama Republik Indonesia di Provinsi D.I Yogyakarta bertempat di Hotel Grand Mercure Yogyakarta Senin, 22/4/2024. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 208 lembaga pendidikan jenjang MTs dan MA negeri maupun swasta yang ada di wilayah D.I. Yogyakarta.

Sosialisasi ini diadakan sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan Pancasila di kalangan peserta didik tingkat menengah pertama dan memenangah atas. Dalam acara ini, para guru PKn diberikan pemahaman yang komprehensif mengenai konten buku teks utama Pancasila yang baru, serta disampaikan strategi pengajaran yang dapat memperkuat pemahaman siswa terhadap nilai-nilai Pancasila.

Dwi Haryati, guru PKn di MTsN 6 Kulon Progo mengungkapkan antusiasmenya terhadap kegiatan ini. “Sosialisasi ini memberikan kami wawasan yang lebih mendalam tentang materi Pancasila yang harus kami sampaikan kepada siswa dan sangat bermanfaat bagi kami guru Pendidikan Pancasila guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Pancasila. Dengan pemahaman yang baik, kami dapat membimbing siswa dalam memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dwi.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. mengapresiasi partisipasi aktif guru PKn dalam sosialisasi ini. Beliau menyatakan bahwa pemahaman yang kuat tentang nilai-nilai Pancasila sangat penting bagi pendidikan karakter dan pembentukan generasi muda yang berkualitas. “Kami berharap melalui kegiatan ini, guru-guru dapat menjadi agen perubahan yang mampu membimbing siswa dalam menginternalisasi dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” tutur Riza.
Dengan mengikuti sosialisasi ini, guru PKn di MTsN 6 Kulon Progo diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas serta memberikan kontribusi positif dalam membentuk karakter siswa sesuai dengan falsafah dan ideologi bangsa. (nhc/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *