Masuk Pertama Siswa MTs Negeri 3 Kulon Progo Adakan Syawalan Bersama Guru dan Karyawan

Kulon Progo (MTsN3KP) – MTsN 3 Kulon Progo merayakan Idul Fitri 1445 H dengan kegembiraan dan kebersamaan melalui acara syawalan yang melibatkan guru, pegawai dan siswa, Senin (22/4/2024) bertempat di halaman madrasah. Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, para guru, pegawai dan siswa berkumpul di halaman madrasah.

Acara syawalan guru, pegawai dan siswa di MTsN 3 Kulon Progo diawali dengan ikrar syawalan dari siswa yang diwaklili oleh Sholehudin Wibowo. Dalam ikrarnya Sholeh menyampaikan permohonan maaf mewakili seluruh siswa dari kelas VII, VIII dan IX, selain permohonan maaf siswa juga berjanji untuk meningkatkan sikap dan perilaku di masa mendatang. Siswa juga berjanji untuk menjadi siswa yang lebih bertanggung jawab, disiplin, menghargai upaya keras para guru dalam membimbing menuju kesuksesan.

Hal menarik lain yang disampaikan siswa adalah janji mereka untuk menjauhi diri dari konflik, bullying, gossip, atau perpecahan yang tidak konstruktif, dan bersama – sama menciptakan lingkungan madrasah yang penuh kasih sayang dan saling menghargai.

Sukarlan, S.Pd. mewakili kepala madrasah, guru dan karyawan menanggapi ikrar syawalan yang disampaikan oleh siswa menyatakan rasa tersentuh dan terharu. “Semoga Allah SWT membersamai , memberkahi kita semua,” ungkapnya .

Sukarlan juga menjelaskan bahwa sebagai manusia kita mempunyai keterbatasan dalam berkawan, berkomunikasi wajar jika kita melakukan salah dan khilaf. Maka kita saling mamaafkan dan mengikhlaskan. Moga Allah swt memberikan ampunan kepada kita. Setelah berpuasa sebulan lamanya sekarang kita menjadi suci maka dengan mengiklhlaskan kita bisa menjadi insan kamil.

“Doa bapak ibu guru semoga anak – anak menjadi anak– anak yang sholeh dan sholihah berbakti pada orang tua bermanfaat pada diri , keluarga, dan lingkungan. Juga minta doanya untuk kelas IX yang hari ini ada assesmen madrasah bisa barokah ,lancar,selamat, sehat semuanya,” pungkasnya (ahs/rdh/don)

3 replies
  1. Rini Dwi Hastuti
    Rini Dwi Hastuti says:

    Doa terbaik untuk semua anak-anak madrasah dimanapun berapa. Jadilah anak pesantren seumur hidupmu…..

    Balas
  2. Alfiah
    Alfiah says:

    Bismillah dgn hati yg suci, jiwa yg penuh semangat dan jalinan silaturohmi yg erat insyaa Alloh’ bersama kita bisa”.. Aamiin yra

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *