Waka Humas MTsN 6 Kulon Progo Hadiri Pengajian Aparat Pemerintah Kabupaten Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN6KP) –  Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antara lembaga pendidikan dan pemerintah daerah, Wakil Kepala Hubungan Masyarakat Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kulon Progo menghadiri pengajian aparat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Acara yang berlangsung di Masjid Agung Wates, Jum’at (26/4/2024) dihadiri oleh sejumlah unsur, meliputi Kantor Kementerian Agama, Kepolisian, Koramil, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapanewon dan masyarakat umum.

Pengajian ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang diselenggarakan rutin setiap bulan, dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para aparatur sipil negara serta masyarakat umum. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi aparatur negara untuk berbagi informasi dan mendiskusikan berbagai program pendidikan yang sedang dan akan dilaksanakan.
Waka Humas MTsN 6 Kulon Progo Isnandar, S.Th.I., menyampaikan apresiasi dalam penyelenggaraan pengajian ini. “Kami sangat mendukung kegiatan yang dapat memperkuat hubungan antara unsur aparat dengan pemerintah daerah. Ini adalah kesempatan yang baik untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman, serta memperkenalkan program-program lembaga kepada aparatur pemerintah,” ujar Isnandar.

Dalam pengajian kali ini tausiyah diisi oleh Ustadz Fahrudin, dalam tausiyahnya menyampaikan makna dan pentingnya silaturahmi. “Silaturahmi itu bukan balas kebaikan orang lain, tapi silaturahmi itu menyambung persaudaraan kepada sesama atau orang yang berbuat buruk pada kita. Kemuliaan manusia bisa ditunjukan dengan meminta maaf terlebih dahulu, bahkan kepada orang yang nyata berbuat salah kepada kita, akan tetapi untuk membuka pintu persaudaraan kita mengalah untuk meminta maaf terlebih dahulu menjadi hal yang baik,” papar Fahrudin.

Fahrudin menambahkan makna silaturahmi sesuai Q.S. An-nisa ayat 1 memiliki beberapa makna yaitu; pertama, Jaga silaturahim, silatun = menghubungkan, rahim = rahim ibu, menghubungkan tali silaturahmi dari orang yang berasal 1 rahim.  Kedua, Silaturahmi, adalah membina hubungan baik antara sesama manusia.

Acara pengajian ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara unsur apparat dan masyarakat dengan Pemkab Kulon Progo dalam menciptakan generasi muda yang berakhlak mulia dan berprestasi. (nhc/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *