Harlah ke-57 MAN 2 Kulon Progo Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Kulon Progo (MAN 2 KP) – MAN 2 Kulon Progo menggelar aksi sosial donor darah yang diadakan di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat madrasah setempat pada Selasa, (30/04/2024). Aksi ini merupakan bagian dari perayaan Hari Lahir (Harlah) atau Hari Jadi MAN 2 Kulon Progo, yang akan mencapai puncaknya pada tanggal 16 Mei 2024 mendatang.

Aksi sosial ini diprakarsai oleh pengurus OSIS dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja Palang Merah Remaja (PIK-R PMR) MAN 2 Kulon Progo, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kulon Progo, dengan tema “Satu Tetes Kebaikan Sejuta Harapan”.

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Bidang Kehumasan, yang mewakili Kepala Madrasah, mengajak semua peserta untuk menjadikan aksi sosial donor darah ini sebagai tonggak untuk meningkatkan baik kualitas maupun kuantitas aksi sosial-aksi sosial lainnya. Ia juga menekankan pentingnya berbuat baik kepada sesama dan lingkungan.

“Mengapresiasi positif dan setinggi-tingginya pada  PMR MAN 2 Kulon Progo dan senantiasa untuk diperbaiki. Kegiatan ini menjadi pionir untuk kegiatan remaja yang lain dalam bidang sosial seperti yang sudah berjalan dan disesuaikan dengan masa yang sedang berjalan,” ujarnya.

“Terima kasih kepada pendonor, kebaikan itu tidak akan berhenti seperti yang dikatakan Rasulullah bahwa sebaik-baik umat adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain.” pungkas Muhammad Nur Khalis, S.Ag. mewakili kepala madrasah (sug/ast/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *