Guru dan Siswa MIN 1 Kulon Progo Ikuti Workshop Bercerita

Kulon Progo (MIN1KP) – Guru dan siswa MIN 1 Kulon Progo, Rohayati Latifah, S.Pd.I. dan Arziki Fidelyo Aldan Nugraha mengikuti Workshop Bercerita yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat. Acara digelar dalam rangka Hari Buku Nasional Tahun 2024. Hal itu diungkapkan oleh Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi,S.Pd.I. M.Pd.I. disela-sela aktivitas di madrasahnya, Rabu (15/5/2024).

“Hari ini salah satu guru dan siswa MIN 1 Kulon Progo, Rohayati Latifah,S.Pd.I. dan Arziki Fidelyo Aldan Nugraha siswa kelas 3A mengikuti Workshop Bercerita di Aula Kembang Soka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo Lt. 2,” ungkapnya.

Guru MIN 1 Kulon Progo, Rohayati Latifah, S.Pd.I.  mengungkapkan harapannya. “Alhamdulillah MIN 1 Kulon Progo diberikan kesempatan untuk mengikuti workshop bercerita. Semoga dengan mengikuti workshop bercerita ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman saya dalam hal bercerita,” tuturnya.

Lebih lanjut Latifah menyampaikan beberapa teknik bercerita. “Ada beberapa teknik bercerita di antaranya harus menguasai alur cerita, adegan dan dialog dari sumber yang jelas, menceritakan apa adanya tanpa bumbu yang tidak relevan, harus fokus pada ekspresi, suspence, adegan yang heroik, dan dialog yang kuat, cerita harus sesuai dengan usia anak, dan sampaikan hikmah cerita,” tambah Latifah.

Sementara itu Arziki Fidelyo Aldan Nugraha siswa kelas 3A mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Saya senang bisa mengikuti kegiatan workshop bercerita ini,” ucapnya. (cha/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *