Guru MIN 1 Kulon Progo Ikuti Pelatihan Kader Keamanan Pangan Desa

Kulon Progo (MIN1KP) – Menindaklanjuti surat dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Yogyakarta, MIN 1 Kulon Progo mengirimkan salah satu gurunya, Umi Bariyah, S.Pd.I. untuk mengikuti Pelatihan Kader Keamanan Pangan Desa. Bertempat di Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, pelatihan dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa – Rabu (7-8/5/2024).

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi,S.Pd.I.,M.Pd.I. mengungkapkan tujuan mengirimkan guru dalam pelatihan tersebut. “Selama dua hari kita kirimkan salah satu guru untuk mengikuti pelatihan kader keamanan pangan desa dari BBPOM. Tujuannya adalah untuk meningkatkan perlindungan warga madrasah terhadap pangan yang berisiko terhadap kesehatan. Sekaligus untuk memperkuat perekonomian madrasah,” ungkapnya.

Guru MIN 1 Kulon Progo, Umi Bariyah, S.Pd.I. merasa senang mengikuti pelatihan. “Saya senang bisa mengikuti pelatihan ini. Banyak pengetahuan yang bisa saya dapat dan terapkan di madrasah nantinya,” ungkap Umi.

Lebih lanjut Umi menjelaskan lima kunci keamanan pangan sekolah. “Ada lima kunci keamanan pangan sekolah. Di antaranya yaitu kenali pangan aman, beli pangan yang aman, baca label dengan seksama, jaga kebersihan, catat/laporkan apa yang ditemui,” pungkasnya. (cha/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *