Hari Kedua ASPD-BK 2024 MIN 1 Kulon Progo  Lancar

Kulon Progo (MIN1KP) – Hari Kedua pelaksanaan ASPD-BK MIN 1 Kulon Progo berjalan lancar, aman, dan terkendali. Terjadwal di hari kedua ASPD-BK kali ini adalah literasi numerasi dengan jumlah soal sebanyak 30 butir. Hal itu disampaikan oleh Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi, M.Pd.I. di sela-sela aktivitasnya di madrasah Selasa (21/5/2024).

“Jadwal ASPD-BK hari ini adalah literasi numerasi. Anak-anak harus mengerjakan 30 butir soal. Kita harus selalu optimis, apapun hasilnya itulah usaha kita. Kita harus menanamkan sikap jujur kepada anak-anak,” ungkap Kasmad.

Guru kelas VI MIN 1 Kulon Progo Faiqoh,S.Pd.I. mengungkapkan harapannya. “Semoga anak-anak diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal literasi numerasi hari ini dan mendapatkan nilai sesuai harapan. Mengingat numerasi adalah pelajaran yang dianggap paling sulit oleh anak-anak. Maka kami sebagai guru kelas VI sudah berusaha semampunya untuk memberikan les tambahan dan latihan-latihan soal kepada anak-anak di madrasah,” ungkapnya.

Sementara itu siswa kelas VIA, Fariha Fani Zahira mengungkapkan perasaannya. “Menurut saya soal numerasi hari ini sulit. Tetapi saya tetap optimis bisa mendapatkan nilai yang bagus,” ungkap Fariha.(cha/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *