Kepala MAN 3 Kulon Progo Dampingi PJ Bupati Visitasi Tenaga Kerja

Kulon Progo (MAN3KP) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri 3 Kulon Progo, Syaefulani, S.Ag., M.Pd. mendampingi PJ Bupati Kulon Progo, Ni Made Dwipanti Indrayanti melakukan visitasi tenaga kerja, pada Selasa (30/4/2024). Visitasi dan mentoring tenaga kerja dilaksanakan di PT. Anggun Kreasi Garment yang beralamat di Dukuh Bakal Argodadi Sedayu Bantul. Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, khususnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, visitasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mentoring tenaga kerja di PT. Anggun Kreasi Garmen.

Dalam visitasi dan kunjungan tersebut diperoleh hasil bahwa PT. Anggun Kreasi Garmen pada tahun ini membuka 400 lowongan kerja dengan 750 tenaga kerja baru yang dibutuhkan di tahun ini. Lowongan kerja tersebut tentunya ditujukan kepada masyarakat dengan minimal pendidikan SMA sederajat. Oleh karena itu, PT. Anggun Kreasi Garment bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo memberikan fasilitas LPK selama 6 bulan dan mendapatkan insentif.

Melalui kunjungan tersebut, Syaefulani menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada PT. Anggun Kreasi Garmen dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo.
“Saat ini tentunya masyarakat membutuhkan lowongan pekerjaan, melalui visitasi ini saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk PT. Anggun Kreasi Garmen yang telah membuka lowongan pekerjaan sebanyak-banyaknya. PT. Anggun Kreasi Garmen merupakan salah satu perusahaan dibidang garmen yang berstandar internasional dimana produk-produknya 100% ditujukan untuk eksport. Harapannya, semoga melalui visitasi ini informasi lowongan kerja ini mampu tersebar luas ke masyarakat dan apabila ada anak-anak kami yang berminat untuk mendaftar tentunya akan kami fasilitasi secara kolektif melalui madrasah,”jelasnya.

Setelah kegiatan visitasi di PT. Anggun Kreasi Garmen, Kepala MAN 3 Kulon Progo bersama rombongan kembali ke Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo untuk diskusi lanjutan terkait dengan teknis tindak lanjut kerjasama antara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulon Progo, sekolah, madrasah dan PT. Anggun Kreasi Garmen. (fif/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *