MAN 2 Kulon Progo, Tahap Penilaian Pendahuluan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

Kulon Progo (MAN 2 KP) – Tim Penilai Pendahuluan (TPP) Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI melakukan penilaian Pelaksanaan Pilot Project Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di MAN 2 Kulon Progo, Senin, 20 Mei 2024. Penilaian dilaksanakan di Theater Room Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo yang terletak di Jalan Pahlawan Panjatan-Wates.

Tim penilai yang terdiri dari 4 orang yaitu Abdul Rasit, Hayuning Tyas Aji, Anisa Wahyu Tri Utami, dan Miftahur Rahmah, menilai 6 komponen Pembangunan Zona Integritas, yaitu: Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Salah satu penilai, Abdul Rasit, memberikan apresiasi kepada MAN 2 Kulon Progo atas kesungguhannya dalam melaksanakan Pembangunan ZI. Hal ini dibuktikan dengan lolosnya madrasah ini pada tahap Penilaian Internal dan pernah melaju ke tahap Penilaian Nasional oleh Kemenpan Reformasi dan Birokrasi.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd, berharap madrasah yang dipimpinnya dapat lolos pada tahap penilaian pendahuluan ini dan maju ke tahap penilaian internal oleh Tim Penilai Internal Kementerian Agama, serta melaju ke tingkat penilaian nasional oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi.

Hartiningsih menyampaikan bahwa Pembangunan Zona Integritas di MAN 2 Kulon Progo merupakan sebuah perjalanan panjang dan sebuah tantangan besar untuk melakukan banyak perubahan dan inovasi pendidikan pada masyarakat.

Koordinator Pembangunan Zona Integritas MAN 2 Kulon Progo, Drs. Amir Ma’ruf, MA, memohon doa agar MAN 2 Kulon Progo dapat melaju ke tahap selanjutnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Tim ZI dan keluarga besar MAN 2 Kulon Progo atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menyiapkan penilaian tahap pendahuluan ini. (sug/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *