MIN 2 Kulon Progo Gelar Mujahadah dan Pengajian Rutin

Kulon Progo (MIN2KP) – MIN 2 Kulon Progo menggelar mujahadah sekaligus pengajian rutin. Mujahadah dan pengajian tersebut digelar dua lapan sekali yang diinisiasi oleh paguyuban wali siswa. Agenda digelar Sabtu (18/5/2024) bertempat di Masjid Al-Falah Ngestiharjo, Wates.

Acara ini dihadiri oleh wali siswa dan guru pegawai MIN 2 Kulon Progo. Petugas penyelenggara yaitu wali siswa kelas 6. Semua perlengkapan hingga konsumsi ditanggung oleh paguyuban wali siswa.

Acara diawali dengan mujahadah bersama dipimpin oleh pengasuh pondok pesantren Nurmadu Toyan, Aris Muh Sadili. Dengan melafadzkan dzikir dan ayat-ayat Al-Qur’an diharapkan dapat memudahkan dan malancarkan hajat semua wali siswa. “Pentingnya bimbingan orang tua terdapat dalam QS. Luqman. Orang tua harus memberikan waktu penggunaan handphone untuk melatih tanggung jawab dan disiplin,” ucap Aris.

Ketua Komite MIN 2 Kulon Progo, Sujono menyampaikan rasa terima kasihnya karena para wali siswa selalu kompak untuk kemajuan madrasah.

Kepala MIN 2 Kulon Progo, Hartati, S.Pd.I. M.Pd. menyampaikan akan padatnya rangkaian kegiatan selama bulan Mei hingga Juni. Sehingga membutuhkan support dari para wali siswa. “Pekan depan akan mulai ASPD BK yang dilanjutkan dengan Asesmen Akhir Semester (AAS). Kemudian disambung dengan akhirussanah dan HAB MIN 2 Kulon Progo. Maka dari itu kami mohon support penuh baik moril maupun materil demi suksesnya acara ini,” ucapnya.

Hartati juga menyampaikan permohonan pendampingan belajar untuk siswa kelas 6. Sedangkan  kelas 1 sampai 5 kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah. “Jika diperlukan bagi siswa yang membutuhkan kegiatan belajar di madrasah, maka semua guru MIN 2 Kulon Progo siap mendampingi,” pungkasnya. (rin/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *