Penyuluh Agama KUA Galur Lakukan Pendampingan Keluarga Penerima Manfaat Sorogaten Karangsewu

Kulon Progo (KUA Galur) – Penyuluh Agama Islam KUA Kapanewon Galur, M. Toha, melakukan pendampingan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Sorogaten Karangsewu Galur pada hari Kamis (16/5/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada KPM tentang pentingnya menabung, baik di dunia maupun menabung amal kebaikan sebagai bekal di akhirat. M.Toha dalam materinya menyampaikan bahwa menabung amal kebaikan merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan diri menghadapi akhirat. Ia mengajak untuk selalu berbuat kebaikan dan menabung amal sebanyak-banyaknya.

Dalam kesempatan ini, M. Toha menyampaikan bahwa menabung di dunia merupakan salah satu bentuk perencanaan keuangan yang penting. Dengan menabung, KPM dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi kebutuhan di masa depan, seperti pendidikan anak, kesehatan, dan kebutuhan lainnya. Selain itu, M. Toha juga mengajak KPM untuk senantiasa menabung untuk keperluan yang akan datang dan berusaha untuk meminimalisir melakukan pinjaman.

Kegiatan pendampingan ini dihadiri oleh Pendamping PKH, Ferniati, yang juga memberikan pengarahan kepada KPM untuk senantiasa menabung dan meminimalisir pinjaman. Ferniati menjelaskan bahwa meminjam uang dapat menimbulkan beban keuangan yang berat bagi KPM. Oleh karena itu, penting bagi KPM untuk belajar menabung dan mengelola keuangan dengan baik.

Kepala KUA Galur, H. Afwan Zuhdi, S.Ag, M.A., mengapresiasi kegiatan pendampingan ini, sebagai upaya sinergi yang baik antara KUA dan PKH dalam membantu KPM. Afwan berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi KPM dan mendorong mereka untuk lebih giat menabung dan mengelola keuangan dengan baik.

Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu bentuk komitmen KUA Galur untuk membantu KPM dalam meningkatkan kesejahteraan hidup mereka. KUA Galur akan terus berupaya untuk memberikan edukasi dan pendampingan kepada KPM agar mereka dapat hidup mandiri dan sejahtera.(rny/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *